Wali Kota Gunungsitoli Berangkatkan Warga Umroh ke Tanah Suci

Acara pelepasana Ustad Suherman dan Abdul Gani Zalukhu (Baju Putih) untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci, Senin (8/6/2015). Foto : Irwanto Hulu

Acara pelepasana Ustad Suherman dan Abdul Gani Zalukhu (Baju Putih) untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci, Senin (8/6/2015). Foto : Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase melepas keberangkatan warga Kota Gunungsitoli yang  menunaikan ibadah Umroh ke Mekkah yang digelar di aula Kantor Bappeda Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (8/6/2015).

Adul Gani Zalukhu, salah seorang jamaah yang akan menunaikan ibadah Umroh mengatakan sangat terharu dan berterima kasih banyak kepada Wali Kota Gunungsitoli, sehingga dia dan temannya ustad Suherman bisa menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci.

Dia mengakui, dalam melaksanakan ibadah Umroh, mereka harus memiliki persiapan yang mapan dan kesehatan, dan tidak lupa berharap agar terus didoakan, supaya bisa menunaikan ibadah Umroh di tanah suci, dan kembali ke Kota Gunungsitoli dengan selamat.

Regulasi Bantuan Sosial Dihapus

Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase mengakui bahwa pernah berjanji akan memberangkatkan warga Kota Gunungsitoli setiap tahun untuk menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci. Namun, sejak menjadi Wali Kota Gunungsitoli, regulasi bantuan sosial memberangkatkan warga untuk menunaikan ibadah ke tanah suci dihapuskan, padahal pada tahun 2009 – 2010, regulasi tersebut masih ada.

Pada tahun 2011, ketika ada dana hibah, regulasi tersebut telah ditiadakan, sehingga dia berusaha berpikir bagaimana cara atau jalan untuk memberangkatkan warga Kota Gunungsitoli minimal 2 orang menunaikan ibadah Umroh ke tanah suci.

Walaupun jalan untuk melakukan itu sangat sulit, dia berupaya memberangkatkan Ustad Suherman dan Abdul Gani Zalukhu menunaikan ibadah atau rukun ke 5 dalam agama Islam. Dia berharap, yang dilakukan saat ini, dapat terus dia lakukan setiap tahun.

Martinus mengucapkan selamat jalan kepada Ustad Suherman dan Abdul Gani Zalukhu yang akan berangkat menunaikan ibadah Umroh, dan berharap keduanya kembali dengan selamat dan sehat di Kota Gunungsitoli.

Usai pelepasan di aula Bappeda Kota Gunungsitoli, Wali Kota Gunungsitoli beserta jajarannya kemudian mengantar Ustad Suherman dan Abdul Gani Zalukhu ke Bandar Udara Binaka Kota Gunungsitoli pada pukul 13.00 wib. [WAN]

Related posts