Selamat Berpisah…

Pembaca NBC yang budiman.

Sebuah keputusan telah kami ambil. NBC akan berhenti menjalankan aktivitas peliputan berita terhitung pengumuman ini kami tayangkan.

Tentu Anda semua terkejut dengan kabar ini. Namun, bagaimanapun itulah keputusan yang telah kami ambil setelah mempertimbangan berbagai hal. Untuk selanjutnya, artikel dan berita yang pernah ditayangkan, demikian pula dengan foto dan video, masih akan dapat diakses pembaca. Namun, tidak akan ada lagi naskah dan artikel baru.

NBC hadir terhitung 5 Oktober 2010. Kehadirannya berbarengan dengan pemilihan kepala-kepala daerah di lima wilayah Nias. Selanjutnya berita-berita dan artikel yang hadir terkait dengan apa saja yang terjadi di kelima daerah otonomi baru tersebut.

Kami bertiga: Tony Fransiscus  Jans, Donny Iswandono, dan Apolonius Lase, sebagai pendiri NBC, yakin apa yang kami lakukan sedikit banyak telah berkontribusi bagi perkembangan masyarakat Nias. Gaya jurnalisme yang kami usung melalui NBC mendapat simpati berbagai kalangan. Tentu kami mensyukuri atas sambutan itu, meskipun segelintir orang menyatakan juga tidak suka. Kami menghormati mereka yang berpandangan beda itu.

Kami bukanlah sebuah lembaga berorientasi bisnis. Apa yang telah kami lakukan semata-mata adalah sumbangsih kami kepada Nias yang tengah mencoba bangkit.

Demikian kabar atas keputusan kami untuk menghentikan aktivitas jurnalistik NBC. Selanjutnya kami yakin putra-putri Nias bakal mampu mengisi kekosongan ruang yang telah kami tinggalkan.

Selamat berpisah kami ucapkan. Terima kasih atas segala apresiasi dan kerja sama yang terjalin selama ini. Tak ada gading yang tak retak. Jika ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan.

Salam Perpisahan.

Bekasi, 12-6-2015.