Pakai Narkoba, Anggota Polres Nias Ditangkap Polisi

JAL digelandang ke Mapolres Nias dengan kepala tertutup Jacket jadi perhatian warga setempat, Kamis (4/6/2015) |Foto : NBC/ Irwanto Hulu

JAL digelandang ke Mapolres Nias dengan kepala tertutup Jacket jadi perhatian warga setempat, Kamis (4/6/2015) |Foto : NBC/ Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Diduga terlibat kasus narkotika dan obat obatan terlarang (Narkoba), anggota Polres Nias,  Briptu. JAL diamankan tim gabungan Polres Nias di kediamannya yang terletak di Jalan Karet, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Kamis (4/6/2015).

Tim Polres Nias yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Nias AKP. Selamat Harefa, Kasat Intel Polres Nias AKP.Yaredi Dachi, Kapolsek Gido AKP.Rohim Gultom dan Kasi Propam Polres Nias. Iptu. Ahmad Hidayat berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan JAL yang sempat melakukan perlawanan saat digiring ke Mapolres Nias.

Kasi Propam Polres Nias Iptu. Ahmad Hidayat yang ditemui NBC di Mapolres Nias memberitahu, dari tangan JAL berhasil disita barang bukti sejumlah narkoba jenis sabu, timbangan, uang Rp 500 ribu, alat bong, korek api, dan barang lainnya.

Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro yang ditemui Kamis (4/6/2015) di ruang kerjanya, mengatakan bahwa atas kejahatannya, JAL bisa diancam hukuman 15 tahun penjara.

“Kita tidak menutupi penangkapan ini dan transparan, karena yang bersangkutan (JAL) cukup lihai selama ini. Kita juga tidak pandang bulu dalam menegakkan hukum di wilayah Polres Nias, biar dia anggota Polri maupun masyarakat sipil akan kita tindak tegas jika berlawanan dengan hukum,” tegas Kapolres.

Menurut Kapolres, penangkapan JAL merupakan hasil pengembangan penyelidikan Polsek Gido atas penangkapan warga sipil berinisal BL di komplek Komplek Hotel Malaga, Desa Simanaere, Sabtu (30/5/2015). Namun, Kapolres belum mau membeberkan kronologis penangkapan BL secara detail, karena BL masih dalam pemeriksaan di Polsek Gido.

Sesuai pantauan NBC, saat penangkapan di kediaman JAL, aksi penggerebekan yang dilakukan tim Polres Nias sempat menjadi perhatian warga. Akibatnya, jalan di depan rumah JAL sempat macet karena menarik perhatian warga yang ingin menyaksikan penggeledahan rumah JAL. JAL pernah dihukum karena melakukan kejahatan yang sama pada tahun 2012. [WAN]

Related posts