PNS yang Pakai Narkoba Agar Diproses Secara Hukum

Yusuf Nakhe, ST. MM |Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

Yusuf Nakhe |Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC — Terkait penangkapan salah seorang PNS berinisial AYB (29) yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nias Selatan, Kepala Dinas PU Nias Selatan Yusuf Nakhe mendukung dan mempersilahkan bawahannya itu diproses secara hukum. Yusuf mengaku telah berkali-kali menegus AYB agar tidak memakai barang haram tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Nias Selatan Yusuf Nakhe saat ditemui NBC di ruang kerjanya Jalan Saonigeho Km.3.3, Telukdalam, Senin (8/6/2015).

“Biarkan dia (AYB) diproses sesuai hukum yang berlaku. Saya juga sebelumnya sudah berapa kali menegur yang bersangkutan untuk berhenti memakai barang haram tersebut,” ungkap Yusuf.

AYB sebelumnya ditangkap oleh anggota Polres Nias Selatan karena memakai narkoba jenis sabu di Pantai Sorake, Rabu (3/6/2015). AYB ditangkap setelah melakukan transaksi dan ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,23 gram siap pakai. (Baca: Polres Nias Selatan Tangkap Pengedar dan Pemakai Narkoba)

Menurut Yusuf, pegawai seperti AYB tidak perlu dibela karena sengaja merusak generasi penerus bangsa. Yusuf berharap semoga pegawai negeris sipil di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dapat menjadikan kasus AYB sebagai pelajaran, dan tidak memakai barang haram tersebut.

“Saya hanya berharap kepada staf atau pegawai di Dinas Pekerjaan Umum untuk menjadikannya sebagai pelajaran dan menjauhkan diri dari barang haram tersebut,” harapnya. [HER]

 

Related posts