GURU BERPRESTASI

Disdik Nias Utara Janji Beri Apresiasi kepada Yasman Hulu

Yasman Hulu, peringkat I Guru Berdedikasi Se-Sumatera Utara | Foto: Dokumentasi Pribadi Yasman Hulu via Facebook

Yasman Hulu, guru di SDN 078447 Te’olo, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara, berfoto bersama dengan peserta lomba dari Nias lainnya. Yasman sukses meraih peringkat I lomba Guru Berdedikasi Se-Sumatera Utara yang diselenggarakan di Hotel Grand Antares Medan, 5-9 Mei 2015 dan mewakili Sumatera Utara untuk lomba sejenis di tingkat nasional di Jakarta, Agustus 2015. | Foto: Dokumentasi Pribadi Yasman Hulu via Facebook

LOTU, NBC — Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara berjanji akan memberikan apresiasi berupa hadiah sepantasnya kepada Yasman Hulu, Guru Berdedikasi tingkat Sumatera Utara sesuai dana yang tertampung di APBD 2015. Penyerahan apresiasi akan dilaksanakan setelah Yasman pulang berlomba dari Jakarta, Agustus 2015.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Atulö’ö Gea di hadapan sejumlah wartawan saat temu pers berlangsung yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Nias Utara di gedung Gereja BNKP Lotu, Kamis (4/6/2015).

“Kepada Yasman akan diberikan bantuan melalui dana APBD. Sebelum berangkat ke Jakarta Agustus, akan dibimbing di Dinas Pendidikan Nias Utara,” ujar Atulö’ö sambil meminta persetujuan Bupati Nias Utara Edward Zega. (Baca: Yasman Hulu, Guru Berdedikasi yang Mewakili Sumut ke Jakarta)

Di tempat yang sama Edward berjanji memberi hadiah sepantasnya kepada Yasman setelah pulang berlomba di tingkat nasional. “Akan diberi hadiah setelah pulang,” kata Edward.

Untuk diketahui, Yasman Hulu, guru di SDN 078447 Te’olo, Kecamatan Tugala Oyo, Kabupaten Nias Utara, ini memperoleh predikat Guru Berdedikasi Se-Sumatera Utara. Atas prestasi tersebut, Yasman mewakili Sumatera Utara untuk perlombaan yang sama di tingkat nasional di Jakarta pada Agustus 2015. [NDH]

Related posts