TENAGA KESEHATAN

Calon Bidan PTT Nias Selatan Ikuti Tes Tertulis

Peserta seleksi PTT Pusat dan Daerah sedang mendengarkan arahan dan bimbingandariSelm atan  Nisebelupati Nias S

Peserta seleksi PTT pusat dan daerah sedang mendengarkan arahan dan bimbingan Bupati Nias Selatan sebelum pelaksanaan seleksi dimulai | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC — Ratusan calon bidan PTT pusat dan daerah Kabupaten Nias Selatan mengikuti ujian tertulis yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan, Sosial dan Keluarga Berencana. Selain itu, calon pendamping program keluarga harapan (PKH), petugas lapangan keluarga berencana (PLKB), dan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) yang direkrut pemerintah juga mengikuti tes yang sama di Ruang Defnas, Jalan Pramuka, Kelurahan Pasar Telukdalam, Senin (1/6/2015).

Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi yang hadir pada saat itu mengimbau para peserta untuk mengikuti seleksi dengan jujur dan tidak menggunakan jasa calo. “Gunakanlah kemampuan Anda dalam mengerjakan setiap soal yang telah disediakan. Jangan percaya dengan calo yang meraup keuntungan dengan memberi jaminan diloloskan,” ujarnya.

Idealisman menegaskan bahwa jika ada pegawai yang menawarkan jasa calo, maka diharapkan segera melaporkan hal itu kepada pihak yang berwajib. “Jangan juga menyogok uang kepada siapapun supaya bisa lolos karena akan merugikan diri Anda sendiri,” katanya kepada peserta seleksi.

Kadis Kesehatan, Sosial dan KB Kabupaten Nias Selatan Murniati Dachi menyampaikan bahwa jumlah peserta seleksi yang mengikuti ujian tertulis sebanyak 1.041 orang, sementara yang diterima hanya 300 orang untuk PPT pusat dan daerah, 199 orang untuk calon pendamping PKH, 94 orang untuk PLKB, dan 163 orang untuk TKSK.

“Calon bidan PTT pusat dan daerah, PKH, PKLB, dan TKSK yang diterima akan ditempatkan di beberapa kecamatan di Nias Selatan. Kami berharap supaya peserta seleksi dapat mengikutinya dengan baik dan bersainglah dengan baik,” ungkap Murniati.

Pada pembukaan ujian tertulis tersebut dihadiri oleh pimpinan dan anggota DPRD Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa, Danramil Telukdalam, Danlantamal Pulau Nias, Plt. Sekda Nias Selatan Faduhusi Daeli, pimpinan SKPD. [HER]

Related posts