Bupati Nias Mangkir, Sidang Gugatan CV Karya Sendoro Kembali Ditunda

Sidang pembacaan duplik Bupati Nias terhadap Replik CV.Karya Sendoro, Rabu (10/6/2015). Foto : Irwanto Hulu

Sidang pembacaan duplik Bupati Nias terhadap Replik CV Karya Sendoro, Rabu (10/6/2015). Foto : Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Karena Bupati Nias Sokhiatulo Laoli tidak menghadiri persidangan termasuk kuasa hukumnya, Agusmar Zalukhu, SH, sidang pembacaan duplik Bupati Nias terhadap replik direktur CV Karya Sendoro yang diagendakan digelar Rabu (10/6/2015), diundur pelaksanaannya hingga minggu depan atau Rabu (17/6/2015).

Pengunduran jadwal sidang ditetapkan Hakim Kennedy P Sitepu, SH, MH, mewakili ketua Majelis Hakim Khamözaro Waruwu yang berhalangan hadir pada sidang gugatan Direktur CV Karya Sendoro terhadap Bupati Nias dan Direktur Rumah Sakit Umum, di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Rabu (10/6/2015).

Hakim Kennedy menjelaskan, karena pihak tergugat Bupati Nias dan Direktur Rumah Sakit Umum tidak hadir, Pengadilan Negeri terpaksa menunda sidang. Pengadilan Negeri Gunungsitoli akan melayangkan surat panggilan kepada pihak tergugat, supaya menghadiri sidang minggu depan, Rabu (17/6/2015).

Direktur CV Karya Sendoro Sonitehe Telaumbanua, yang ditemui NBC seusai sidang, mengatakan sangat kecewa atas ketidakhadiran para tergugat Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli. Tergugat menurut dia sudah berulangkali mangkir sejak dia melayangkan gugatan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

“Mereka sudah beberapa kali mangkir sejak saya melayangkan gugatan di Pengadilan Negeri Gunungsitoli, dan terkesan Bupati Nias meremehkan Pengadilan Negeri Gunungsitoli. Saya heran, mengapa kuasa hukum Bupati Nias dan Direktur RSU Gunungsitoli seakan akan tidak mampu mempertahankan jawabannya pada sidang pembacaan Eksepsi sebelumnya, setelah saya mematahkan semua dalil dalil mereka pada replik yang saya baca minggu lalu,” ujar Sonitehe.

Sonitehe berharap, Pengadilan Negeri Gunungsitoli hanya memberikan toleransi sekali ini kepada para tergugat, dan meminta agar Pengadilan Negeri Gunungsitoli melanjutkan sidang selanjutnya dengan sidang pembuktian, apbila pihak tergugat mangkir lagi minggu depan. Hingga berita ini ditayangkan, kuasa Hukum Bupati Nias, Agusmar Zalukhu tidak dapat dihubungi, karena telepon selulernya tidak aktif. [WAN]

Related posts