MUTASI JABATAN

Kompol Yafao Harefa Jabat Wakapolres Nias Selatan

Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa, S.Ik, MH melakukan serah terima jabatan waka polres | Foto: NBCSuhyanusertiyNBCSuh

Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa melakukan serah terima jabatan Waka Polres Nias Selatan | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC — Serah terima jabatan yang digelar oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa, Senin (11/5/2015) di Mapolres Nias Selatan, mengangkat Kompol Yafao Harefa menjabat sebagai Wakil Kepala Polres Nias Selatan. Tiga orang perwira lainnya juga dimutasi dari jabatannya.

Pemberhentian dan pengangkatan dari jabatan ini berdasarkan surat Kapolda Sumatera Utara Nomor TS/450/IV/2015 tanggal 25 April 2015 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polda Sumatera Utara.

Kompol Yafao Harefa sebelumnya menjabat sebagai Kasiaga IV Bagdaops Roops Polda Sumatera Utara menggantikan Kompol Salati Zalukhu sebagai Wakapolres Nias Selatan. Sementara Kompol Salati Zalukhu diangkat menjadi Kabagbinops Ditpamovit Polda Sumatera Utara.

Anggota Polres Nias Selatan lainnya yang dimutasi adalah AKP Asmara Jaya mengantikan Kompol Murtha Da yang menjabat Kepala Bagian Ops Polres Nias Selatan.

Kapolres Nias Selatan mengatakan bahwa Kabupaten Nias Selatan merupakan wilayah tantangan baru dalam menjalan tugas sebagai aparat hukum. Karena itu para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Jabatan yang baru merupakan tantangan yang baru dalam menjalakan tugas sebagai aparat penegak hukum dalam menjalankan amanah yang diberikan dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.” Robert juga menyampaikan ucapan selamat kepada Wakapolres Nias Selatan Yafao Harefa dan AKP Asmara Jaya, dan diharapkan dapat menjalankan penegakan hukum dengan adil. [HER]

Related posts