SELEKSI ANGGOTA POLRI 2015

Polres Nias Selatan Berangkatkan 49 Calon Anggota Polri ke Poldasu

Calon anggota polri foto bersama dengan Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa, Bupati Nias Selatan Idealusman Dachi serta orang tua calon polri | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

Calon anggota Polri yang lolos seleksi berfoto bersama dengan Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa, Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, serta orangtua.| Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC — Sebanyak 49 calon anggota Kepolisian Negara RI,  yang mengikuti seleksi di Kepolisian Resor  Nias Selatan, diberangkatkan oleh Kepala Kepolisian Resor Nias Selatan AKBP Robert Da Costa ke Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Pemberangkatan itu ditandai dengan pembacaan serta penandatanganan pakta integritas di halaman Mapolres Nias Selatan Jalan Mohammad Hatta Nomor 1, Kelurahan Telukdalam, Senin (4/5/2015).

Robert Da Costa menyampaikan bahwa ke-49 calon anggota Polri ini telah lolos seleksi awal dan diberangkatkan untuk mengikuti seleksi berikutnya di Polda Sumatera Utara di Medan.

“Ada sebanyak 49 calon anggota Polri yang mendaftar di Polres Nias Selatan, di antaranya 2 calon Akpol, 6 calon Tamtama Polri dan 41 orang calon Brigadir Polri yang akan bersaing dengan calon lainnya dari kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Dijelaskan Robert, Polres Nias Selatan hanya membantu panitia seleksi dalam hal pendaftaran dan seleksi tetap di Polda. Untuk kuota penerimaan anggota polri TA 2015, khususnya se Sumatera Utara, yaitu 15 calon Akpol dan 500 brigadir/tamtama. Adapun secara nasional, Polri merekrut 10.000 anggota pada 2015.

“Saya berharap supaya calon anggota Polri untuk tidak percaya dengan calo dengan jaminan diloloskan. Para calo akan terus berusaha meraup keuntungan secara pribadi. Jangan percaya ikutilah seleksi dengan baik,” kata Robert. Perekrutan anggota Polri dilakukan secara gratis.

Sebelum calon anggota Polri tersebut diberangkatkan, dilakukan pembacaan dan penandatanganan pakta intergritas anggota Polri yang dilakukan di halaman Polres Nias Selatan. Hadir dalam acara itu  Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Telukdalam Ricard Sihombing, dan sejumlah unsur pimpinan SKPD Kabupaten Nias Selatan serta orangtua calon anggota Polri. [HER]

Related posts