TERTIB LALU LINTAS

Polres Nias Selatan Ajak Tukang Becak Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa, S.Ik, MH menberikan pengarahan kepada tukan becak |Fito: NBC/Sihertiyanus Dachi.

Kapolres Nias Selatan AKBP Robert Da Costa menberikan pengarahan kepada tukan becak untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas|Foto: NBC/Sihertiyanus Dakhi.

TELUKDALAM, NBC — Untuk mewujudkan tertib berlalu lintas di Kabupaten Nias Selatan, Polres Nias Selatan mengajak para tukang becak untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan saat mengendara. Tukang becak diajak menjadi pelopor serta membantu polisi mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resort Nias Selatan AKBP Robert Da Costa saat memberikan arahan kepada tukang becak di halaman Mapolres Jalan Mohammad Nomor 1, Kelurahan Telukdala, Nias Selatan, Senin (11/5/2015)

Robert menjelaskan bahwa selama ini banyak masyarakat yang tidak sadar bahwa tertib berlalu lintas sangat berguna untuk untuk menjaga keselamatan jiwa pengendara. Banyak pengendara yang abai dengan aturan berlalu lintas sehingga menyebabkan kecelakaan.

Karena itu, untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas demi keselamatan para pengendara ini, Polres Nias mengajak tukang becak membantu Polisi Lalu Lintas mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat mengingat tukang becak mempunyai interaksi langsung dengan penumpang.

Tak hanya itu, dengan menjadi pelopor tertib berlalu lintas para tukang becak telah meringankan tugas Polantas dalam menertibkan pengendara agar patuh dan taat rambu-rambu lalu lintas.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dan khusus bapak-bapak tukang becak untuk menjadi pelopor dalam membantu polantas untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas. Selain itu, tukang becak dapat menjaga keamanan dan ketertiban di saat mengendara dan tidak menggangu pengendara lainnya,” ujar Robert.

Tertib berlalu lintas sangat penting bagi pengendara demi keselamatan jiwanya. Karena itu, pengendara juga diminta melengkapi surat-surat kendaraannya seperti Surat Izin Mengendara, STNK, menggunakan helm, dan perlengkapan kendaraan.

“Saya juga berharap supaya surat-surat kendaraan dapat dilengkapi dengan baik seperti SIM, STNK dan juga dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan berlalu lintas di Nias Selatan,” harapnya. [HER]

Related posts