Pesta Narkoba, Penjual Kaset di Jalan Gomo Ditangkap Polisi

Polisi menggeledah toko milik ED, Senin (18/5/2015) | Foto : NBC/ Irwanto Hulu

Polisi menggeledah toko milik ED, Senin (18/5/2015) | Foto : NBC/ Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC Diduga lagi asyik pesta narkoba, ED, seorang pedagang kaset cakram kompak (compact disc/CD) ditangkap Polisi di tokonya yang terletak di Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Senin (18/5/2015), pukul 22.10 wib. Selain ED, Polisi juga ikut menangkap rekannya, WW di tempat yang sama.

Kini keduanya telah digelandang tim Sat Narkoba Polres Nias yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Nias AKP. Monang Sitanggang ke Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli guna penyelidikan.

Pada saat penangkapan, menurut salah seorang personil Sat Narkoba Polres Nias yang ditemui NBC dilokasi pengakapan yang tidak mau disebutkan namanya, sebelumnya, mereka bukan hendak berniat melakukan penangkapan. Dia bersama rekannya hendak membeli kaset CD di toko kaset milik ED.

Namun, toko tersebut tidak ada yang menjaga, sehingga rekannya mencari pemilik toko hingga kedalam rumah yang disekat dengan tripleks. Di dalam rumah ED, rekannya melihat ED bersama WW sedang asyik mengisap sabu menggunakan alat pengisap sabu (bong) secara bergantian di samping kamar mandi.

Melihat hal tersebut, dia bersama rekannya memanggil personil lainnya, sehingga bersama dengan Kasat Narkoba, mereka melakukan penangkapan terhadap ED dan WW yang sedang asyik pesta sabu. pada penangkapan NBC melihat Polisi menyita barang bukti berupa paket sabu yang masih tersisa di dalam plastik transparan, bong atau alat pengisap sabu, mancis dan kaca pirex.

Selain itu, NBC juga melihat Polisi menyita sejumlah VCD milik ED, dimana menurut personil Sat Narkoba Polres Nias, CD yang ikut disita tersebut VCD porno.

WW yang ditemui NBC di tempat kejadian, mengakui jika dia yang membeli barang haram tersebut. Barang haram tersebut dibeli seharga Rp 300 ribu dari temannya berinisaal IW, pemilik bengkel sepeda motor yang terletak di Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Kasat narkoba Polres Nias AKP.Monang Sitanggang yang ditemui NBC di Mapolres Nias, belum bisa memberikan keterangan terkait penangkapan tersebut, dan meminta NBC menunggu konfrensi pers dari Kapolres, karena mereka masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

“Besok saja meminta keterangan langsung dari Kapolres. Kami harus memeriksa mereka dulu, dan menunggu intruksi Kapolres, karena Kapolres yang berhak memberikan keterangan pers,” tolak Kasat narkoba dengan halus kepada NBC. [WAN]

Related posts

Top