PILKADA 2015

KPU Nias Selatan Lantik Anggota PPK Terpilih

PPK Nias Selatan dilantik

Ketua KPU Nias Selatan Alfian Zenius Dachi melantik anggota PPK Nias Selatan yang terpilih, Senin (18/5/2015). | Foto: Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC —  Sebanyak 155 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Nias Selatan pada Pemilihan Umum Kepala Daerah 2016-2021 dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Alfian Zenius Dachi. Pelantikan yang dilaksanakan di aula kampus STKIP, STIE, dan STIH, Jalan Pramuka, Kelurahan Pasar, Telukdalam, Senin (18/5/2015).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Komisioner Panwaslih Nias Selatan, Danlantamal, Kepala Bagian Operasi Polres Nias Selatan Asmara Jaya, Danramil Telukdalam, Asisten I Pemkab Nias Selatan Fo’arota Laoli dan sejumlah pemimpin SKPD.

Alfian Zenius Dakhi menyampaikan, sebagai penyelenggara akan mempunyai pekerjaan yang begitu berat dan berbagai tantangan. “Janganlah mudah diintervensi oleh siapa pun dan utamakan kepentingan umum bukan kepentingan pribadi atau golongan. Anggota PPK tidak boleh berpihak kepada salah satu calon. Anggota PPK harus bersikap independen,” kata Alfian.

Apa yang terjadi pada pemilu sebelumnya, kata Alfian, agar diperbaiki bersama-sama.  Ia mengajak semua pihak, terutama anggota PPK, agar menjadikan pemilu sebelumnya sebagai pengalaman. Ia meminta agar semua pihak bisa membangun citra positif serta menghilangkan image negatif yang terjadi selama ini demi terwujudnya pemilihan yang jujur, adil, dan cerdas.

“Saya menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik. Laksanakanlah tugasmu sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, jangan pernah mau diintervensi dan bersikaplah independen. Saya berharap supaya anggota PPK pemilihan bupati dan wakil bupati tahun ini dapat menjadi panutan dan contoh yang terbaik di tengah-tengah masyarakat. Jadilah pelopor pemilih yang cerdas bukan malah sebaliknya.” [HER]

Related posts