KEGIATAN LIPUTAN

Humas Nias Utara: Wartawan Mesti Melengkapi Datanya

Kabag Humas Nias Utara Notianus Telaumbanua. Foto NBC/Onlyhu Ndraha

Kepala Bagian Humas Nias Utara Notianus Telaumbanua. | Foto: NBC/Onlyhu Ndraha

LOTU, NBC – Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Keprotokoleran Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara Notianus Telaumbanua mengimbau wartawan yang melaksanakan kegiatan liputan di Kabupaten Nias Utara agar melengkapi data dan mendaftar ulang ke Bagian Humas. Di Nias Utara terdapat 56 media dan 80 wartawan.

Hal tersebut dikatakan Notianus kepada NBC di ruang kerjanya, di Lotu, Kamis (21/5/2015).

Ia menuturkan, berdasarkan data yang ada, nomor kartu tanda anggota wartawan dan nomor surat tugas telah berakhir tahun 2014. Oleh karena itu, pihaknya telah menyurati semua wartawan melalui surat elektronik dengan surat nomor 489/629/Humas/2015 perihal kelengkapan data wartawan atau juru warta tanggal 6 Mei 2015. Namun, hingga kini masih banyak yang belum merespons.

“Kami sudah menyurati setiap wartawan agar melengkapi ulang datanya. Tetapi, masih banyak yang belum merespons,” kata Notianus.

Ia melanjutkan, dari 56 media yang sudah mendaftar, 16 media tidak aktif. Adapun dari 80 wartawan yang sudah tercatat, 43 orang tidak aktif. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyurati Dewan Pers untuk meminta petunjuk cara melayani wartawan yang melakukan peliputan di Nias Utara, tetapi tidak melengkapi datanya.

Notianus berharap, melalui pemberitaan ini, semua pihak dapat memaklumi hal itu dan semua wartawan dapat menyerahkan data terbarunya jika hendak melakukan peliputan di Nias Utara. [NDH]

Related posts