INFRASTRUKTUR NIAS BARAT

DPRD Nias Barat Bantah Rumor Terlibat Penggagalan Pembangunan Jalan Bawadasi

Andrianus Aroziduhu Gulo, sedang memberikan tanggapan atas pertanyaan, pernyataan para peserta disesi hearing/dialog dengan DPRD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Kabupaten Nias Barat. | foto : NBC/Aminudin Hia

Bupati Nias Barat Aroziduhu Gulo memberikan tanggapan atas pertanyaan para peserta dalam sesi dengar pendapat/dialog dengan DPRD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Kabupaten Nias Barat. | Foto: NBC/Aminudin Hia

LAHOMI, NBC – Untuk mengantisipasi persepsi negatif terhadap kinerjanya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat membantah rumor yang beredar mengenai penggagalan pembangunan ruas jalan di Kabupaten Nias Barat mulai dari Bawadasi hingga kantor Kecamatan Lahomi. Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat, Khenoki Waruwu, mengatakan, anggaran pembangunan ruas jalan Bawadasi telah ditetapkan bersama pemerintah pada APBD Kabupaten Nias Barat tahun 2015 sebesar Rp 3 miliar.

Hal itu dikatakan dalam acara dengar pendapat/dialog dan koordinasi DPRD Kabupaten Nias Barat dengan pejabat pemerintah, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Nias Barat, yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kabupaten Nias Barat di Hall Tokosa Onolimbu, Lahomi, Rabu (20/5/2015).

“Seperti telah disampaikan Camat Lahomi Sozisokhi Hia, dalam hal meminta kepastian jadi atau tidaknya pembangunan ruas jalan mulai dari Bawadasi menuju kantor Kecamatan Lahomi, Kabupaten Nias Barat, yakni karena ada rumor yang telah beredar di masyarakat bahwa pembangunan ruas jalan tersebut telah ditunda pelaksanaannya tahun 2015,” ujar Khenoki.

“Dari hal itu, kebimbangan masyarakat Nias Barat sah-sah saja, tetapi saya nyatakan bahwa rumor itu tidak benar. Kami, DPRD, selalu mendukung setiap program pemerintah yang benar-benar untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Bakal calon wakil bupati Nias Barat ini mengatakan, DPRD tidak ada niat sama sekali untuk menggagalkan setiap program yang sudah ditetapkan bersama pemerintah dalam APBD, apalagi mengubah atau mengalihkan ke program lain.

“Melalui kesempatan ini, kami sampaikan, DPRD tidak ada niat untuk menggagalkan, mengubah, atau mengalihkan setiap program yang sudah ditetapkan DPRD bersama pemerintah sesuai program tahun berkenaan. Saya informasikan bahwa anggaran pembangunan ruas jalan Bawadasi menuju kantor Kecamatan Lahomi yang sudah diketuk palu oleh DPRD tahun anggaran 2015 sebesar Rp 3 miliar,” ungkap Khenoki.

Di tempat yang sama, Bupati Nias Barat Aroziduhu Gulo menyampaikan, untuk pembangunan infrakstruktur ruas jalan Bawadasi menuju kantor Kecamatan Lahomi belum ada perubahan atau pengalihan anggarannya ke kegiatan lain.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat, saya sampaikan bahwa pembangunan ruas jalan Bawadasi menuju kantor Kecamatan Lahomi belum ada perubahan pemakaian anggaran atau pengalihan ke kegiatan lain. Ya, saya pastikan bahwa tidak ada sesuatu hal yang menghambat atau menggangu proses pelaksanaan pembangunan ruas jalan tersebut. Maka, bisa tahun 2015 ini akan dibangun,” kata Aroziduhu menegaskan. [AMI]

Related posts