SIDAK BERAS SINTETIS

Antisipasi Beras Sintetis, Wakil Wali Kota Sidak ke Sejumlah Pedagang Beras

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato bersama Asisten II Setda Kota Gunungsitoli sidak ke pedagang beras, Rabu (27/5/2015). Foto : Irwanto Hulu

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato bersama Asisten II Setda Kota Gunungsitoli melakukan sidak terhadap pedagang beras di Kota Gunungsitoli, Rabu (27/5/2015). | Foto: NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Guna mengantisipasi peredaran beras plastik (sintetis) dan ilegal di Kota Gunungsitoli, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sejumlah distributor penyalur beras di Kota Gunungsitoli, Rabu (27/5/2015).

Dalam sidak itu, Wakil Wali Kota didampingi Asisten II Setda Kota Gunungsitoli Bagian Ekonomi Genius Larosa serta Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Gunungsitoli Anna Dewi Sitorus.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli yang dihubungi NBC melalui telepon seluler, Kamis (28/5/2015), mengatakan, tujuan sidak adalah untuk memastikan keresahan masyarakat Kota Gunungsitoli terkait peredaran beras plastik dan ilegal.

Selain itu, sidak juga dilakukan untuk memantau pasar terkait ada atau tidaknya penjualan barang kedaluwarsa menjelang bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri di Kota Gunungsitoli.

“Kami ingin mengantisipasi masuknya beras plastik dan ilegal yang kini meresahkan masyarakat. Selain itu, kami juga memantau pasar, apakah ada barang-barang kedaluwarsa yang dijual menyambut bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri di Kota Gunungsitoli,” ujar Aroni.

Menurut dia, dari hasil sidak itu, mereka tidak menemukan adanya penjualan beras plastik atau ilegal pada sejumlah distributor penyalur beras di Kota Gunungsitoli. Namun, dia mengimbau masyarakat Kota Gunungsitoli tetap berhati-hati membeli beras.

Sesuai pantauan NBC, rombongan tersebut melakukan sidak di Toko Horas, gudang Bulog Gunungsitoli, dan sejumlah distributor penyalur beras di Kota Gunungsitoli. [WAN]

Related posts