PILKADA 2015

Anggota PPK Kabupaten Nias  Dilantik

Pelantikan anggota PPK terpilih oleh Ketua KPU Nias. | Foto: Nitema Mendröfa

Pelantikan anggota PPK terpilih oleh Ketua KPU Nias Abineri Gulö, Sabtu (16/5/2015), di Aula Wisma Soliga, Jl Diponegoro, Kota Gunungsitoli. | Foto: Nitema Mendröfa

ONONAMÖLÖ, NBC — Sebanyak 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias di aula pertemuan Hotel Wisma Soliga, Gunungsitoli, Sabtu (16/5/2015). Sebelumnya, ke-50 PPK tersebut sudah mengikuti ujian tertulis dan dinyatakan lolos sebagai anggota PPK.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Abineri Gulö mengatakan, ke-50 anggota PPK yang dilantik akan bekerja di 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Bawalato, Botomuzöi, Gidö, Sogae’adu, Hiliserangkai, Hiliduho, Idanögawo, Ma’u, Somölö-mölö, dan Ulugawo.

“Anggota PPK yang dilantik bertugas di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Nias dan bertanggung jawab menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Nias pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Menurut Abineri, anggota PPK ini sebelumnya mengikuti proses perekrutan sesuai aturan yang ada dan mereka yang dilantik dinilai memenuhi kriteria dan syarat menjadi PPK.

Ia berharap kepada semua anggota PPK dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Jika ada yang bekerja di luar aturan, anggota PPK tersebut akan diberikan tindakan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya. [TEM]

Related posts