PEMILIHAN KEPALA DAERAH

Anggaran Pilkada Satu Putaran di Kabupaten Nias Barat Rp 15,2 Miliar

Anggota KPUD Kabupaten Nias Barat Efori Zalukhu. | Foto : NBC/Aminudin Hia

Anggota KPU Kabupaten Nias Barat, Efori Zalukhu. | Foto: NBC/Aminudin Hia

LAHOMI, NBC – Rencana biaya belanja pemilihan bupati dan wakil bupati Nias Barat masa bakti 2016-2021 yang dianggarkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias Barat sebesar Rp 15.220.363.600 telah mendapat pengesahan dari pemerintah daerah. Anggaran itu digunakan untuk pembiayaan penyelenggara pilkada satu putaran pada 9 Desember 2015.

Hal itu dikatakan anggota KPU Kabupaten Nias Barat, Efori Zalukhu, kepada NBC, beberapa hari lalu, di ruang kerjanya di Onolimbu, Lahomi.

“Pada pemilihan bupati dan wakil bupati Nias Barat yang diselenggarakan 9 Desember 2015, rencana biaya belanja penyelenggara yang dianggarkan KPU Kabupaten Nias Barat Rp 15.220.363.600 telah mendapat pengesahan pemerintah daerah. Untuk itu, sebagai pihak penyelenggara pilkada di Kabupaten Nias Barat, kami akan menggunakan anggaran itu dengan sebaik-baiknya sesuai dengan RAB, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum bupati dan wakil bupati Nias Barat,” ujarnya.

Efori mengatakan, anggaran itu akan dipergunakan untuk biaya kebutuhan keperluan pelaksana pilkada di Kabupaten Nias Barat di setiap jenjang, meliputi honorarium penyelenggara KPU di daerah, PPK, PPS, KKPS, dan sekretariat di setiap tingkat. Juga biaya pengadaan surat suara, pengadaan alat kampanye setiap pasangan bakal calon, alat tulis kantor, dan sebagainya.

“Anggaran sebesar Rp 15.220.363.600 itu akan digunakan pada pembiayaan belanja penyelenggara pemilihan umum bupati dan wakil bupati Kabupaten Nias Barat untuk satu putaran saja,” ungkap Efori. [AMI]

Related posts