61 Calon Duta Wisata Kota Gunungsitoli Ikut Audisi

GUNUNGSITOLI, NBC Sebanyak 61 orang putra putri Kota Gunungsitoli mengikuti audisi pemilihan calon duta wisata Kota Gunungsitoli tahun 2015. Audisi digelar di Holl Cendrawasih, Jalan Karet (Tabita), Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (19/5/2015).

Pada acara pembukaan audisi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Gunungsitoli Pintar Zebua memberitahu, pada tahun 2015 ini, sudah ada wakil dari Kota Gunungsitoli yang tampil pada Carnival International de Victorya di Negara Seycheless, yakni Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli tahun 2014.

Namun, menurut dia, duta wisata Kota Gunungsitoli yang akan dipilih, tidak akan kalah saing tugasnya dengan Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli. Duta wisata yang akan terpilih, akan bertugas sebagai penerima tamu daerah, di keprotokolan pemerintah Kota Gunungsitoli, dan menemani tamu daerah untuk melihat objek wisata yang ada di Kota Gunungsitoli.

Pada akhir arahannya, Kadis Pariwisata Kota Gunungsitoli berpesan kepada para peserta audisi, supaya dalam pelaksanaan pembekalan tidak ragu ragu unrtuk bertanya kepada instruktur, serta mengikuti audisi dengan sungguh sungguh.

Di tempat yang sama, salah seorang tim seleksi memberitahu, audisi yang digelar hari ini akan menyaring peserta yang 61 orang. Para peserta yang 61 orang akan dipilih 30 orang, 15 orang peserta pria dan 15 orang peserta wanita untuk maju pada babak selanjutnya.

Penilaian yang dilakukan tim juri tidak hanya melihat kecantikan dan ketampanan peserta, tetapi menilai kebaikan, kepintaran, pengetahuan, kepribadian, tepat waktu dan lain sebagainya.

Sesuai pantauan NBC pada audisi yang dimulai pukul 13.00 wib, para peserta diseleksi oleh empat orang juri yang telah disiapkan panitia pemilihan duta wisata Kota Gunungsitoli. Para peserta dicerca beberapa pertanyaan oleh juri yang berbeda beda, dan diminta memperlihatkan kemampuan dalam berbahasa Nias, Inggris dan Indonesia.

Peserta audisi juga diminta untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki dalam menguasai sejumlah tarian budaya Kota Gunungsitoli, mengenal objek objek wisata yang ada di Kota Gunungsitoli dan berbagai pertanyaan lainnya seputar dunia pariwisata dan budaya Kota Gunungsitoli.

Sesuai data yang diberikan panitia kepada NBC, dari 61 orang peserta selekasi duta pariwisata Kota Gunungsitoli, para peserta tersebut terdiri dari 28 orang peserta pria dan 33 orang peserta wanita. [WAN]

Related posts