APARATUR PEMERINTAHAN

514 CPNS Kategori II Nias Utara Ikuti Diklat Prajabatan

Sebanyak 514 CPNS Kategori II Nias Utara mengikuti pembukaan diklat prajabatan di gedung Gereja BNKP Yubilium Hilimaziaya Kecamatan Lotu, Jumat (15/5/2015). Foto dokumentasi Humas Nias Utara.

Sebanyak 514 CPNS kategori II Nias Utara mengikuti pembukaan diklat prajabatan di gedung Gereja BNKP Jubilium Hilimaziaya, Kecamatan Lotu, Jumat (15/5/2015). | Foto: Dokumentasi Humas Nias Utara

LOTU, NBC – Guna membentuk karakter dan wawasan dalam melayani masyarakat dengan baik, 514 calon pegawai negeri sipil kategori II Nias Utara mengikuti pendidikan dan pelatihan prajabatan. Pembukaan acara ini dilakukan di gedung Gereja BNKP Jubilium Hilimaziaya, Kecamatan Lotu, Jumat (15/5/2015).

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Keprotokolan Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Utara Notianus Telaumbanua kepada NBC seusai pembukaan pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan.

“Diklat prajabatan CPNS honorer kategori II berjumlah 514 orang,” kata Notianus, mengutip ucapan Kepala BKD Fo’era-era Zega, saat menyampaikan laporan di hadapan Bupati Nias Utara Edward Zega. (Baca: CPNS Kategori II Nias Utara Magang Kerja)

Notianus melanjutkan, pelaksanaan diklat prajabatan CPNS golongan I, II, III honorer kategori II untuk gelombang I sampai VII (angkatan 41 hingga angkatan 53) di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara dimulai 18 Mei sampai 11 Juli 2015. Diklat dibagi dalam tujuh gelombang yang dilaksanakan di Hotel Charlita, Desa Afia, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli.

Edward berharap semua CPNS yang mengikuti diklat prajabatan memiliki jiwa dedikasi dan loyalitas kepada bangsa dan negara. Peserta akan memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan sebagai agen pembaru yang memiliki cara berpikir, bersikap, dan bertindak secara benar, juga tepat. Peserta juga diharapkan selalu berpihak pada permasalahan rakyat sebagai implementasi kepemerintahan yang baik untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat. [NDH]

Related posts