PILKADA

5 Bakal Calon Kepala Daerah Nias Barat Mendaftar di DPC Gerindra

Ketua DPAC Partai Gerindra Kabupaten Nias Barat Famoni Waruwu, Selasa (28/4/2015). | Foto : NBC/Aminudin Hia

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Nias Barat Famoni Waruwu. | Foto: NBC/Aminudin Hia

LAHOMI, NBC — Lima bakal calon bupati dan wakil bupati Nias Barat telah resmi mendaftarkan diri di Dewan Pengurus Cabang Partai Gerindra Kabupaten Nias Barat. Berkas kelima bakal calon itu segera dikirim ke Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra di Jakarta untuk tahapan penyeleksian calon kepala daerah utusan Partai Gerindra yang ikut berkompetisi dalam pilkada pada Desember 2015.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Nias Barat Famoni Waruwu, Selasa (28/4/2015), di Onolimbu.

“Berdasarkan pengumuman perekrutan calon kepala daerah Kabupaten Nias Barat utusan Partai Gerindra tertanggal 20-25 April 2015, kami, pengurus DPC Partai Gerindra, telah menerima berkas lima orang yang berkeinginan menjadi bupati dan wakil bupati Nias Barat periode 2016-2021,” ujar Famoni.

Kelima bakal calon itu adalah Fanduhusi Daeli, SPd (calon bupati Nias Barat), Drs Khenoki Waruwu (calon wakil bupati Nias Barat), Prof Dr Fakhili Gulo (calon bupati Nias Barat), Herman Waruwu, dan Tolosokhi Halawa, SPd.

“Berkas bakal calon ini akan segera kami kirimkan kepada DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara, yang selanjutnya diteruskan ke DPP Partai Gerindra di Jakarta, untuk menyeleksi bakal calon yang menjadi calon bupati atau wakil bupati Kabupaten Nias Barat utusan Partai Gerindra,” tutur Famoni.

Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat ini berharap semua bakal calon mendaftar menjadi pemimpin daerah bukan karena kepentingan sesaat, melainkan mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap, orang yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah di seluruh Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Nias Barat pada khususnya mengerti dan memahami kebutuhan masyarakat secara utuh, figur yang mau bekerja, dan berani melakukan terobosan-terobosan demi kesejahteraan masyarakat,” lanjut Famoni. [AMI]

Related posts