PT Taspen Buka Layanan di Kantor Wali Kota Gunungsitoli

Kepala Cabang Utama PT Taspen Medan menyerahkan Bilboard PT Taspen kepada Kepala BKD Kota Gunungsitoli pada acara sosialisasi PT Taspen di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (30/4/2015) |Foto : NBC/ Irwanto Hulu

Kepala Cabang Utama PT Taspen Medan menyerahkan Bilboard PT Taspen kepada Kepala BKD Kota Gunungsitoli pada acara sosialisasi PT Taspen di kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (30/4/2015) |Foto : NBC/ Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Aparatur sipil negara (ASN) kini tak perlu repot mengurus taspen ke Kantor Taspen di Medan, Sumatera Utara, karena kini PT Taspen Persero membuka kantor dan program Layanan Klim Otomatis (LKO) di Kota Gunungsitoli. Sosialisasi program LKO tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang Utama PT Taspen Medan, Erick Apriyanto Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (30/4/2015).

Asisten I, Sekretariat daerah Kota Gunungsitoli, Oimonaha Waruwu yang membuka acara sosialisasi tersebut mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkot Gunungsitoli tentang hak-haknya setelah menjadi anggota PT Taspen.

Apalagi saat ini, PT Taspen telah membuka layanan klim otomatis di Kantor Wali Kota Gunungsitoli, sehingga PNS yang akan mengurus taspen tidak perlu ke kantor PT Taspen di Medan, dan dapat mengurus langsung di kantor PT Taspen yang dibuka di Kota Gunungsitoli.

“PT Taspen telah menginformasikan kepada kita tentang pelayanan otomatis, dan PT Taspen akan lebih proaktif ke depan, terutama tentang pembayaran pensiun kepada peserta taspen. Kita berharap PT Taspen memberikan pelayanan maksimal selama melakukan pelayanan di Kota Gunungsitoli,” ujarnya.

Pelayanan Dua Kali Sebulan

Kepala Cabang Utama PT Taspen Medan, Erick Apriyanto mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Gunungsitoli yang telah memberi tempat kepada PT Taspen untuk membuka pelayanan di Kantor Wali Kota Gunungsitoli. Erick mengatakan, pelayanan akan dibuka sebanyak dua kali dalam sebulan yakni pada minggu pertama dan ketiga.

Erick  memberitahukan bahwa adapun visi PT Taspen merupakan pengelola dana pensiun dan THT, serta jaminan sosial lainnya yang terpercaya. Sedangkan, misinya adalah mewujudkan manfaat dan pelayanan yang semakin baik bagi peserta dan stakeholder lainnya secara profesional dan akuntabel berlandaskan integritasi dan etika yang tinggi.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksanaan Sosialisasi, Kepala BKD Kota Gunungsitoli Folata Mendrofa mengungkapkan bahwa materi penyelenggaraan sosialisasi adalah pemberian penjelasan jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan hari tua kepada PNS. Dana pelaksanaan sosialisasi ditanggung PT Taspen, dan Pemkot Gunungsitoli hanya menfasilitasi pelaksanaan sosialisasi. [WAN]

Related posts