BAHAN BAKAR MINYAK

Polres Nias Selatan Sita BBM Tanpa Dokumen

Bahan bakar minyak jenis premium dan solar yang diamankan polres nias selatan |Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

Bahan bakar minyak jenis premium dan solar yang diamankan Polres Nias Selatan. | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC — Kepolisian Resor Nias Selatan kembali mengamankan bahan bakar minyak jenis premium sebanyak 20 jeriken dan solar 10 jeriken, Selasa (14/4/2015) di Pelabuhan Telukdalam dengan tujuan ke Pulau Tello. Hasil penyidikan sementara Polres Nias Selatan, BBM tersebut diduga milik oknum personel polisi yang dibeli di SPBU Telukdalam. Pencegahan dilakukan saat diangkut ke atas kapal.

Sementara itu, Kepala Satuan Reskrim Polres Nias Selatan AKP Jonser Banjarnahor, saat ditemui NBC di ruang kerjanya, mengatakan, pencegahan dilakukan di Pelabuhan Telukdalam saat dimuat ke kapal menuju Pulau Telo. “Masih dalan penyelidikan barang bukti sudah ditahan berupa 20 jeriken bensin dan 10 jeriken solar. Diduga, (barang bukti ini) milik anggota Polres Nias Selatan. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokumen tidak ada sama sekali,” ungkap Jonser kepada NBC, Kamis (16/4/2015). Jonser tidak bersedia menyebutkan nama personel polisi yang diduga sebagai pemilik BBM itu.

Menurut Jonser, polisi mendapatkan informasi dari masyarakat. Apabila nanti dibuktikan adanya tindak pidana, akan diproses sesuai hukum yang berlaku. “Apabila nanti terbukti ada tindakan melawan hukum dan juga dugaan tersebut benar bahwa barang itu milik anggota Polres Nias Selatan, akan diproses sesuai dengan aturan hukum. Polisi juga akan membuktikan kepada masyarakat kalau hukum itu tidak tebang pilih,” ujarnya.

Dilanjutkan Jonser, dalam menegakkan supremasi hukum harus dimulai dari dalam penegak hukum sendiri. “Bagaiman juga mau penegak hukum menegakkan supremasi hukum bila penegak hukum juga melawan aturan yang jadi harus dimulai dari tubuh penegak hukum sendiri seperti polisi dan lainnya,” tambahnya. [HER]

 

Tags ,