GERAKAN KEMANUSIAAN

Personel Satlantas Polres Nias Sumbangkan Darah

Kasat Lantas Polres Nias AKP.Zulhajri YS saat mengawasi anggotanya melakukan donor darah. Jumat (17/4/2015). Foto: Irwanto Hulu

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Nias AKP Zulhajri YS (kiri) sesaat setelah menjadi donor darah, Jumat (17/4/2015), di RSU Gunungsitoli. | Foto: Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Sejumlah personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Nias menjadi donor darah di Rumah Sakit Umum Gunungsitoli. Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dalam rangkaian Operasi Simpatik Toba 2015 di wilayah hukum Polres Nias, Jumat (17/4/2015).

“Tujuan pelaksanaan kegiatan donor darah yang dilakukan personel Sat Lantas Polres Nias adalah untuk berbagi kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Nias yang membutuhkan darah. Ini masih rangkaian kegiatan Operasi Simpatik Toba 2015,” ujar Kasat Lantas Polres Nias AKP Zulhajri, yang memimpin langsung anak buahnya menjadi donor darah.

Di tempat yang sama, dr. Yuliani Zalukhu, bagian Patologi RSU Gunungsitoli, mengucapkan terima kasih atas kesediaaan anggota Satlantas Polres Nias untuk menyumbangkan darah.

“Darah yang disumbangkan anggota Satlantas Polres Nias akan disumbangkan kepada pasien yang membutuhkan darah dan sementara waktu sebelum digunakan akan disimpan terlebih dahulu,” ujarnya.

Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro, melalui Pjs Paur Humas Polres Nias Aiptu Osiduhugö Daeli, menyambut baik kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Nias ini.

Menurut Yofie, kegiatan yang dilakukan anggota Satlantas Polres Nias merupakan kegiatan positif. “Kami berharap, warga yang membutuhkan darah silakan meminta kepada Polres Nias dan Polres Nias akan membantu tanpa biaya atau gratis,” ujarnya. [WAN]

Related posts