Personel Polres Nias Gunakan Kartu Anggota Elektronik

BRI Gunungsitoli menyerahkan E-KTA secara simbolis kepada Kapolres Nias | Foto:NBC/Irwanto Hulu

BRI Gunungsitoli menyerahkan E-KTA secara simbolis kepada Kapolres Nias | Foto:NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Personil Polisi Resor Nias mulai menggunakan kartu tanda anggota elektronik (E-KTA). E-KTA diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Gunungsitoli Andjar Haryo Satriotomo kepada Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro di Aula Kamtibmas Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (28/4/2015).

Pada penjelasannya usai penyerahan E-KTA secara simbolis kepada Kapolres Nias, Pimpinan Cabang BRI Gunungsitoli memberitahu, pembuatan E-KTA dilakukan berdasarkan nota kesepahaman antara Polri dan BRI yang ditandatangani pada tanggal 1 Juli 2014 tahun lalu.

Selain digunakan sebagai kartu tanda anggota Polri, kartu tersebut juga dapat digunakan sebagai kartu debit karena dilengkapi dengan chip dan magnetic stripe (gesek).

Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro di tempat yang sama mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI atas pembuatan E-KTA, dan memberitahu akan melakukan sosialisasi dalam waktu dekat kepada Bhayangkari tentang penggunaan E-KTA. [WAN]

Related posts