KEBUDAYAAN

Penari Kota Gunungsitoli Tampil di Carnival International de Victoria 2015

Lima Penari Kota Gunungsitoli berangkat bersama Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase ke Republik Seychelles, Rabu (22/4/2015). Foto Humas Kota Gunungsitoli

Lima penari Kota Gunungsitoli berangkat bersama Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase ke Seychelles, Rabu (22/4/2015). | Foto: Humas Kota Gunungsitoli

GUNUNGSITOLI, NBC — Lima penari dari Kota Gunungsitoli akan ikut tampil pada Carnival International de Victoria 2015 yang digelar Kementerian Luar Negeri Seychelles di Seychelles, 24-26 April 2015.

Dalam Carnival International de Victoria 2015, kontingen Kota Gunungsitoli akan menampilkan tari maena, tari sekapur sirih, dan tari ya’ahowu.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kota Gunungsitoli Jasniati kepada NBC melalui pesan singkat, Kamis (23/4/2015).

Jasniati menuturkan, kelima penari tersebut telah berangkat ke Seychelles hari Rabu (22/4/2015) melalui Bandara Kualanamu. Mereka adalah Berliana Mendrofa (Putri Pariwisata Kota Gunungsitoli 2014), Widia Kurniawati Telaumbanua, Cipta Cahyani Harefa, Septi Eman K Hulu, dan Puspita Sari Lase.

Selain para penari, sejumlah tim lain dari kabupaten yang ada di Pulau Nias juga ikut. Mereka didampingi kepala daerah di lima kabupaten/kota di Pulau Nias, yakni Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase, Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Bupati Nias Barat Adrianus Aroziduhu Gulo, Bupati Nias Utara Edward Zega, dan Bupati Nias Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah Nias Selatan Faduhusi Daely.

Kunjungan para kepala daerah dan keikutsertaan penari Kota Gunungsitoli pada acara yang digelar di negara Afrika Timur tersebut, menurut Jasniati, berdasarkan undangan panitia Carnival International de Victoria.

“Keterlibatan penari Kota Gunungsitoli dan kabupaten lainnya di Pulau Nias pada Carnival International de Victoria 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Seychelles akan membuka peluang bagi promosi pariwisata Kepulauan Nias,” ujar Jasniati. [WAN]

Related posts