Pemuda Ini Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong

GUNUNGSITOLI, NBC — Dedi Mizwar Lase (20), warga Jalan Pelud Binaka, Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, ditemukan tewas gantung diri. Dedi ditemukan tetangganya sedang tergantung di dalam rumah kosong di samping rumahnya, Kamis (23/4/2015) pukul 09.00. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban.

Ibu korban, Ina Am, yang ditemui di lokasi kejadian menuturkan, sebelum korban ditemukan tewas gantung diri, Dedi Mizwar meninggalkan rumah dan tidak kembali sejak pergi membeli mie instan sekitar pukul 15.00, Rabu (22/4/2015).

“Kemarin dia masih sempat meminta uang untuk beli mi instan dari saya pukul 15.00. Setelah saya memberikan uang, dia pergi dan malamnya tidak kembali dan baru ditemukan pagi,” tutur ibu korban sambil menangis.

Kepala Desa Luaha Laraga Yuliman Halawa, yang berada di lokasi kejadian memberi tahu, rumah kosong tempat Dedi ditemukan sudah tiga bulan ditinggalkan pemiliknya dan dibiarkan kosong. Dedi ditemukan oleh warga yang hendak mengambil papan di dalam rumah kosong tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Nias AKP Selamat Kurniawan Harefa, yang ditemui di tempat yang sama, mengatakan, setelah dilaporkan masyarakat, polisi langsung menuju lokasi untuk memastikan kebenaran laporan tersebut.

Setelah tiba di lokasi, polisi melakukan penyelidikan sementara dan dari hasil penyelidikan di lapangan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Untuk memastikan kematian korban, mayat Dedi dibawa ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli untuk divisum.

Pantauan NBC di lapangan, rumah kosong tempat korban ditemukan masih bersebelahan dengan rumah korban dan mayat korban kemudian dibawa ke RSU Gunungsitoli untuk divisum. Hingga saat ini, penyebab pasti kematian masih belum diketahui. [WAN]

Related posts