PILKADA SERENTAK 2015

Partai Demokrat Nias Barat Jaring Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

Spanduk DPC Partai Demokrat Nias Barat

Spanduk penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Nias Barat oleh Partai Demokrat. | Foto: Firman Daeli

LAHÖMI, NBC – Berdasarkan PO Partai Demokrat Nomor  PO/01/DPP.PD/II/205, DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Barat membuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati/Wakil Bupati Nias Barat masa periode 2016-2021 dimulai 6 April 2015 sampai 9 Mei 2015. Bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang berminat menggunakan Partai Demokrat sebagai partai pengusung segera mendatangi sekretariat DPC PD Nias Barat.

Hal itu dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Barat Adrianus Aroziduhu Gulö kepada NBC lewat telepon selulernya beberapa waktu lalu. “DPC Partai Demokrat Kabupaten Nias Barat telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi bakal calon Bupati/Wakil Bupati Nias Barat periode 2016-2021 dimulai tanggal 6 April 2015 sampai dengan 9 Mei 2015. Bagi bakal calon Bupati/Wakil Bupati yang mendaftar tidak dipungut biaya,” ujar Adrianus.

Dijelaskan Adrianus, “Bagi pendaftar, wajib mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan, surat pernyataan, dan fakta integritas serta membuat daftar riwayat hidup.”

Terhadap balon yang telah mendaftar, Adrianus mengatakan akan dilakukan seleksi atau penyaringan oleh tim Pilkada Partai Demokrat yang terdiri dari 2 orang dari DPP, 2 orang dari DPD, dan 2 orang dari DPC, yang diketuai oleh DPD.

“Sampai saat ini, Partai Demokrat belum meregistrasi secara resmi balon Bupati/Wakil Bupati Nias Barat yang telah mendaftarkan diri. Namun, beberapa balon telah menghubungi dan berniat menggandeng Partai Demokrat pada Pilkada Nias Barat Desember 2015 mendatang,”terangnya.

Adrianus mengimbau, bagi para balon Bupati/Wakil Bupati Nias Barat yang ingin berkompetisi pada Pilkada tahun 2015 ini, agar dapat menciptakan pilkada yang demokratis dan berkualitas dan menghindari kampanye hitam dan politik uang, sehingga kepala daerah yang terpilih nantinya dapat fokus membangun Nias Barat yang kita cintai ini.

“Saya berharap juga kepada seluruh masyarakat Nias Barat, agar tidak mudah tertipu janji-janji kampanye atau janji apapun dari siapapun balon Bupati/Wakil Bupati Nias Barat, sebab itu hanya akan menciptakan suasana pesta demokrasi di Nias Barat kurang harmonis,”ujarnya. [FIR/AMI]

Related posts