UJIAN NASIONAL ONLINE

Jelang UN, SMK Negeri 1 Telukdalam Gelar Simulasi

TELUKDALAM, NBC — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Nias Selatan menggelar simulasi pengisian data terhadap 105 siswa peserta Ujian Nasional di gedung SMK Negeri 1 Telukdalam, Jalan Pendidikan Kelurahan Pasar Kecamatan Teluk dalam, Nias Selatan, Rabu (8/4/2015). Simulasi tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional dengan sistem computer base test (CBT) pada 12 hingga 15 April 2015 mendatang.

Kepala SMK Negeri 1 Telukdalam Sarumaha mengatakan, meski sistem pelaksanaan UN kali ini berbeda dengan sebelumnya, pihak SMK Negeri 1 Telukdalam meyakini siswanya mampu dan siap menghadapi UN yang dilaksanakan selama empat hari tersebut. Beberapa fasilitas seperti 50 unit komputer dan generator juga telah disiapkan.

Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Telukdalam Wisahati Duha Kepada NBC mengaku telah siap menghadapi ujian nasional. “Sedikit gugup, tapi saya percaya pasti bisa menghadapinya. Saya sudah siap dan sampai saat ini tak ada kendala,” ujarnya usai mengikuti simulasi.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nias Selatan Samueli Laoli memberitahukan, dari 84 unit SMA dan SMK di Kabupaten Nias Selatan, SMK Negeri 1 Telukdalam yang satu-satunya melaksanakan UN dengan sistem online.

Menurut dia, tingkat kelulusan siswa tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini, kelulusan siswa ditentukan oleh satuan pendidikan dengan memedomani nilai rapor, ujian sekolah (US) dan ujian nasional (UN). Samueli berharap agar pelaksanaan UN tahun ini bisa dilaksanakan secara objektif. [SEI]

Related posts

Top