Hari Pertama Ujian Nasional di Kota Gunungsitoli Berjalan Lancar

Asisten I, Setda Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu ketika meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Senin (13/4/2015). Foto : NBC/Irwanto Hulu

Asisten I, Setda Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu ketika meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Senin (13/4/2015). Foto : NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Pelaksanaan Ujian Nasional hari pertama tingkat SMA/MA/SMK di Kota Gunungsitoli berjalan lancar. Seluruh siswa yang berjumlah 2.733 orang hadir dan mengikuti ujian dengan baik. Adapun mata pelajaran yang diujiankan hari ini adalah Bahasa Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Asisten I Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu kepada NBC, ketika ditemui NBC saat meninjau pelaksanaan UN di SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Jalan Pendidikan, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Senin (13/4/2015).

“Saat ini kita melakukan peninjauan untuk melihat situasi pelaksanaan ujian, kehadiran siswa, dan mengantisipasi jika terdapat gangguan, supaya dapat memberikan solusi. Kita juga ingin melihat kebenaran informasi yang diberikan kepada kita, apakah dalam pelaksanaan UN ada pengawas atau tidak dan hal-hal lainnya,” tutur Oimonaha.

Asisten I Setda Kota Gunungsitoli yang didampingi staf ahli dan sejumlah kepala dinas di Pemerintah Kota Gunungsitoli, pada kunjungannya ke SMA Negeri 1 mengatakan bahwa dari hasil peninjauan dan laporan yang mereka terima hari ini, tidak ada kendala atau halangan yang membuat pelaksanaan UN hari pertama terganggu.

Dalam melakukan monitoring, mereka melakukan pembagian tugas, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu melakukan monitoring di Gunungsitoli Utara, dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato melakukan monitoring di lokasi lain di Kota Gunungsitoli.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gunungsitoli Sofuziduhu Gulo yang ditemui NBC, memberitahu, siswa yang mengikuti UN di SMA Negeri 1 Gunungsitoli berjumlah 309 siswa. Seluruh siswa hadir dan mengikuti UN pada hari pertama.

“Dari 309 siswa yang ikut UN, 213 siswa dari jurusan IPA, di mana siswa laki laki berjumlah 88 orang, dan siswa perempuan berjumlah 125 orang. 96 siswa dari jurusan IPS, dimana siswa laki laki berjumlah 54 orang,dan siswa perempuan berjumlah 37 orang,” terang Sofuziduhu kepada NBC. [WAN]

Related posts