PEMILIHAN KEPALA DAERAH

Firman Harefa Mendaftar sebagai Balon Wali Kota Gunungsitoli di PDI-P

Firman Harefa saat mendaftar di PDI-P, diterima ketua tim penjaringan dan anggota beserta Ketua DPC PDI-P Kota Gunungsitoli, Selasa (14/4/2015) Foto : Irwanto Hulu

Firman Harefa, saat mendaftar di kantor PDI-P, diterima ketua tim penjaringan dan anggota beserta Ketua DPC PDI-P Kota Gunungsitoli, Selasa (14/4/2015). | Foto: NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Mantan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Firman Harefa mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Gunungsitoli di kantor DPC PDI-P Kota Gunungsitoli, Jalan Diponegoro, Desa Sifalaete, Kota Gunungsitoli, Selasa (14/4/2015).

Firman Harefa diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-P Kota Gunungsitoli Yanto bersama tim penjaringan balon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung PDI-P Kota Gunungsitoli pada 9 Desember 2015.

Firman, yang ditemui NBC seusai mendaftar dan mengambil formulir, mengatakan, selain di PDI-P, dia juga sudah mendaftar di Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat.

Dia bersemangat mendaftar di PDI-P karena, menurut dia, PDI-P memiliki militansi. Ia berharap program PDI-P tidak lari dari rencana pembangunan sekarang yang sedang digalakkan pemerintah.

Mengenai kesempatan untuk mendapat dukungan dari PDI-P, lanjutnya, hal tersebut diserahkan kepada tim penjaringan. Ia berharap partai melakukan penjaringan dengan teliti untuk menentukan balon yang tepat dan mampu, yang akan diusung pada Pilkada 9 Desember 2015.

Di tempat yang sama, Yanto mengatakan, PDI-P Kota Gunungsitoli dalam melakukan penjaringan, baik terhadap kader maupun bukan kader, akan memperlakukan sama, dan tidak ada istilah kader atau bukan kader.

“Semua kami perlakukan sama, dan tidak ada istilah dia adalah kader atau bukan kader. Kami lebih mengutamakan figur yang benar-benar mampu dan yang diharapkan rakyat. Kami melakukan penjaringan secara terbuka dan calon harus mematuhi peraturan KPU,” ujar Yanto. [WAN]

Related posts