Erwinus Laia Dilantik Jadi Kepala Bagian Risalah Persidangan

Pejabat Nias Selatan yang dilantik oleh Plt. Sekda Fuduhusi Daeli, S.Pd | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

Erwinus Laia (keempat dari kiri), salah satu pejabat Nias Selatan yang dilantik oleh Plt. Sekretaris Daerah Fuduhusi Daeli, Selasa (31/3/2015). | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

FANAYAMA, NBC — Erwinus Laia, pegawai negeri sipil yang sebelumnya dinonaktifkan oleh Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi pada tahun 2012, kini dilantik sebagai Kepala Bagian Risalah Persidangan pada Sekretariat DPRD Nias Selatan, Selasa (31/3/2015) di Aula Kantor Bupati, Jalan Saonigeho Km 5.5, Kecamatan Fanayama.

Pelantikan yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Faduhusi Daeli tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 124 Tahun 2015, tertanggal 30 Maret 2015.

“Ada sebanyak 280 orang lebih pejabat eselon III dan IV yang dilantik hari ini sesuai dengan surat keputasan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi,” ungkap Faduhusi.

Selain Erwinus, PNS lainnya yang juga sebelumnya dinonaktifkan adalah Induk Laia, juga dilantik sebagai Kepala Subbagian Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Sebelumnya, Erwinus Laia dan Induk Laia diaktifkan kembali berdasarkan hasil Putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTTUN) dan Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapeg) yang memenangkan mereka. (Baca: Erwinus Laia dan Induk Laia Aktif Kembali Jadi PNS). [HER]

Related posts