UJIAN NASIONAL

Bupati Nias Barat Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional

Ketua panitia UN subrayon 06 SMAN 1 Sirombu sedang membuka segel soal ujian yang hendak dibagikan kepada para pengawas ujian disaksikan Bupati Nias Barat Aroziduhu Gulo didampingin Ketua DPRD Nias Barat Nitema Gulo diruangan kelas SMAN 1 Sirombu, Senin (13/4/2015). | Foto : NBC/Aminudin Hia

Ketua panitia UN subrayon 06 SMAN 1 Sirombu sedang membuka segel soal ujian yang hendak dibagikan kepada para pengawas ujian disaksikan Bupati Nias Barat Aroziduhu Gulo didampingin Ketua DPRD Nias Barat Nitema Gulo diruangan kelas SMAN 1 Sirombu, Senin (13/4/2015). | Foto : NBC/Aminudin Hia

SIROMBU, NBC – Bupati Nias Barat Aroziduhu Gulo didampingin Ketua DPRD Nias Barat Nitema Gulomeninjau pelaksanaan ujian nasional SMA/MTS sederajat di sekolah unggulan Kabupaten Nias Barat SMA Negeri 1 Sirombu, Senin (13/4/2015). Sebanyak 142 siswa yang mengikuti ujian yang terdiri SMA N 1 Sirombu sebanyak 127 orang, dan 17 siswa dari SMA Swasta Kristen Arastamar Sirombu.

“Kami meninjauan untuk melihat situasi pelaksanaan ujian serta memberikan dukungan moral kepada siswa-siswi yang sedang mengikuti UN agar jangan takut menghadapinya serta berusaha meraih hasil yang prima. Dan memastikan pelaksanaannya tidak ada kendala dan berjalan baik,” ujar Bupati Nias Barat Aroziduhu Gulo kepada NBC.

Adrianus berharap pihak sekolah dan para pengawas dapat menjalankan prosedur pelaksanaan ujian nasioanl sesuai petunjuk teknis sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dari pusat.

Ia juga menghimbau seluruh siswa yang menamatkan diri pada tahun ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Kalau sudah lulus SMA nantinya melanjut di perguruan tinggi ya, dek. Jangan langsung minta kawin,” ujar Andrianus kepada siswa SMA N 1 Sirombu.

Dua Sekolah

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sirombu sekaligus Ketua Pelaksanaan Ujian Subrayon 06, Fatou’osa Hia mengatakan bahwa pelaksanaan ujian nasional di SMAN 1 Sirombu diikuti oleh 2 sekolah yakni SMA Negeri 1 Sirombu dan SMA Swasta Kristen Arastamar Sirombu.

“Sesuai pembagian rayon dari penyelenggara UN di Kabupaten Nias Barat, untuk subrayon 06 SMA Negeri 1 Sirombu gabung dengan SMA Swasta Kristen Arastamar Nias Barat,” ujarnya.

Dijelaskannya, jumlah peserta yang mengikuti UN dari 2 sekolah ini sebanyak 142 siswa yang meliputi dari SMAN 1 Sirombu sebanyak 127 orang, dan SMA Swasta Kristen Arastamar Sirombu sebanyak 17 orang, yang dibagi dalam 8 ruangan. Ujian itu dilakukan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 13-15 April 2015.

Adapun matapelajaran yang diujiankan pada tahun ini yakni, hari pertama khusus jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia, dan Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Geografi.

Hari kedua, jurusan IPA dengan mata pelajaran Matematika dan Biologi; jurusan IPS mata pelajaran Matematika dan Sosiologi. Hari ketiga, jurusan IPA mata pelajaran Bahasa Inggris dan Fisika; jurusan IPS mata pelajaran Bahasa Inggris dan Ekonomi. [AMI]

Related posts