PERINGATAN 10 TAHUN GEMPA

Polres Nias dan NGC Gelar Acara Bersepeda Santai

Rapat Panitia Sepeda santai di ruang Ekslusiv Mapolres Nias yang dipimpin Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik, Selasa (24/3/2015) Foto : Irwanto Hulu

Rapat Panitia Sepeda Santai di ruang Eksklusif Mapolres Nias yang dipimpin Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro, Selasa (24/3/2015) | Foto: Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Untuk memeriahkan peringatan 10 tahun terjadinya gempa di Pulau Nias, Kepolisian Resor Nias bersama Nias Gureta Club (NGC) menggelar fun bike (sepeda santai), Minggu (29/3/2015). Panitia menyediakan door prize sepeda santai berupa satu sepeda motor merek Yamaha, jenis Mio.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro seusai mengikuti rapat panitia acara sepeda santai di ruang eksekutif Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (24/3/2015).

Yofie menjelaskan, tujuan Polres Nias dan NGC menggelar acara bersepeda santai ini adalah untuk berbagi kasih dengan masyarakat, dan mengenang kejadian gempa magnituo 8,7 yang meluluhlantakkan Pulau Nias 10 tahun lalu, tepatnya 28 Maret 2005.

“Kita bukan ingin melukai hati para keluarga korban dengan membuka kembali kenangan lama mereka. Kita ingin mengajak masyarakat untuk mengenang kembali apa yang telah terjadi dan bersyukur karena masih diberi kesempatan menikmati hidup hingga saat ini,” ujar Yofie.

Selain mengenang 10 tahun terjadinya gempa, pelaksanaan acara bersepeda santai ini, kata Yofie, juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara Polres Nias, NGC, dan masyarakat Kota Gunungsitoli, khususnya masyarakat pehobi sepeda.

Dia berharap, kegiatan bersepeda santai yang akan digelar Minggu (29/3/2015) dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, tanpa melihat perbedaan suku, agama dan ras, apalagi menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar secara serentak di Pulau Nias pada Desember 2015.

Banyak Hadiah

Ari, ketua panitia, yang ditemui di tempat yang sama, mengatakan, kegiatan bersepeda santai yang akan digelar merupakan kegiatan sepeda santai yang kedua kali digelar NGC.

“Kegiatan tahun ini merupakan kegiatan yang paling meriah karena panitia telah menyiapkan door prize berupa 1 sepeda motor merek Yamaha Mio, 4 sepeda dayung, magic com, dispenser, kipas angin, DVD, dan sejumlah hadiah menarik lainnya,” tutur Ari.

Rute yang akan ditempuh, dari Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, menuju Kantor Bupati Nias, Jalan Diponegoro, Desa Ononamolo I Lot, Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Kemudian, kembali lagi ke Jalan Sirao melalui rute sebelumnya.

Bendahara panitia Ali Cut Prawiro menambahkan, bagi warga yang ingin berpatisipasi, pendaftaran bisa dilakukan di Toko Mutiara, Jalan Sirao, Kota Gunungsitoli. Para peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 50.000. Peserta yang telah mendaftar akan mendapat kaus, snack, dan kupon door prize. [WAN]

Related posts