PILKADA 2015

KPU Koordinasikan Anggaran Pilkada kepada DPRD Kota Gunungsitoli

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa menerima kunjungan Komisioner KPUD Kota Gunungsitoli di kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (3/3/2015) Foto : Irwanto Hulu

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa (kedua dari kiri) menerima kunjungan komisioner KPUD Kota Gunungsitoli di kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (3/3/2015) | Foto: Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Gunungsitoli berkoordinasi dengan DPRD terkait anggaran pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah pada Desember 2015. KPU meminta dukungan dari DPRD agar usulan dana untuk pilkada yang sudah diajukan bisa disetujui oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Tim dari KPU yang dipimpin oleh komisioner KPU Kota Gunungsitoli, Sökhi’atulö Harefa, diterima Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, di ruang kerjanya, di kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Selasa (3/3/2015).

Dari pantauan NBC, KPU Kota Gunungsitoli menyampaikan bahwa telah menyerahkan proposal anggaran pelaksanaan Pilkada Kota Gunungsitoli kepada Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase pada Senin (2/3/2015). (Baca: Rp 13,4 Miliar Diajukan untuk Pilkada Kota Gunungsitoli)

KPU ingin meminta dukungan dari DPRD Kota Gunungsitoli terkait anggaran yang mereka ajukan untuk keperluan tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Gunungsitoli pada Desember 2015 mendatang sebesar Rp 13,4 miliar.

“Kami  berkunjung kepada Ketua DPRD Kota Gunungsitoli untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan Pilkada di Kota Gunungsitoli, terlebih untuk meminta dukungan terhadap proposal anggaran pelaksanaan yang telah kami ajukan melalui kepada Wali Kota Gunungsitoli,” ujarnya.

Sökhi’atulö menyatakan bahwa pihaknya perlu berkoordinasi dengan DPRD Kota Gunungsitoli selaku unsur pemerintah daerah Kota Gunungsitoli dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada di Kota Gunungsitoli pada 2015. “Kami meminta dukungan kepada pimpinan DPRD supaya anggaran yang kami ajukan bisa dipenuhi sesuai kebutuhan,” katanya.

Gelar Rapat

Herman Jaya Harefa, kepada NBC, di tempat yang sama, mengatakan, setelah kunjungan KPU, DPRD akan menggelar rapat kerja dalam waktu dekat dengan Dinas Pengelola Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kota Gunungsitoli.

DPRD ingin mengetahui berapa sisa lebih penggunaan anggaran (silpa) Kota Gunungsitoli tahun lalu, apakah anggaran yang diajukan KPU Kota Gunungsitoli dapat dipenuhi oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Namun, sebelum menyetujui anggaran yang diajukan KPU, Badan Anggaran DPRD Kota Gunungsitoli terlebih dahulu akan membahas, apakah anggaran yang diajukan KPU bisa disetujui seluruhnya atau tidak. [WAN]

Related posts