PENGHARGAAN

Wali Kota Gunungsitoli Terima Penghargaan dari KPU

Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Sekda saat menerima penghargaan dari KPU, Kamis (5/2/2015) Foto : Irwanto Hulu

Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Daerah menerima penghargaan dari KPU Kota Gunungsitoli, Kamis (5/2/2015). | Foto: NBC Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC – Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase menerima penghargaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Piagam penghargaan diserahkan Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa di aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Kamis (5/2/2015).

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sökhi’atulö Harefa pada acara penyerahan penghargaan memberi tahu, tahun 2014 ada dua pemilihan umum yang dilaksanakan di Kota Gunungsitoli, yakni Pemilu Legislatif 9 April 2014 dan Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

KPU Kota Gunungsitoli bersama jajarannya berhasil menyelenggarakan pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sukses, aman, lancar, dan diterima semua pihak.

“Semua tahapan pemilu di Kota Gunungsitoli tahun 2014 telah terlaksana dengan baik. Atas keberhasilan tersebut, KPU Kota Gunungsitoli mendapat penghargaan sebagai penyelenggara pemilu terbaik se-Sumatera Utara,” ujar Sokhiatulo.

Keberhasilan tersebut, menurut dia, tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kota Gunungsitoli, khususnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Gunungsitoli, masyarakat, TNI/Polri, pemuka agama, camat, kepala desa, ormas, LSM, dan pers.

Atas keberhasilan tersebut, KPU menganggap perlu memberikan penghargaan sebagai jasa penyelenggaraan kepemiluan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak tersebut atas bantuan yang diberikan pada pelaksanaan Pemilu 2014.

Dia berharap, dukungan fasilitas dan kemitraan yang telah dijalin selama ini dapat dipertahankan pada masa yang akan datang karena KPU Kota Gunungsitoli tidak luput dari kekurangan dan masih membutuhkan masukan ke depan.

Di tempat yang sama, Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberkaan apresiasi kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat Kota Gunungsitoli yang telah berpartisipasi aktif menggunakan hak pilih dan hak demokrasinya dalam pemilu lalu.

Wali Kota mengusulkan, pemerintah seharusnya menggoreskan peristiwa ini dalam sejarah karena KPU Kota Gunungsitoli telah dua kali mendapat penghargaan atas keberhasilannya menyelenggarakan pemilu, yakni pada 2010 dan 2014.

KPU Kota Gunungsitoli juga diharapkan tetap semangat melakukan yang terbaik pada penyelenggaraan pemilu ke depan.

Pada acara penyerahan penghargaan itu, selain Wali Kota Gunungsitoli, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, sejumlah kepala SKPD, pimpinan LSM, ormas, dan wartawan juga mendapat penghargaan.

Sesuai data yang dihimpun NBC dari KPU Kota Gunungsitoli, penerima penghargaan dari KPU berjumlah  70 orang. [WAN]

Related posts