PENYALAHGUNAAN NARKOBA

Positif Gunakan Narkoba, Empat Personel Polres Nias Diproses

Kapolres Nias AKBP.Yofie Girianto Putro, S.Ik didampingi Kasi Propam Polres Nias mengawasi langsung pelaksanaan tes urine di klinik Polres Nias, Selasa (24/2/2015)

Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto (paling kiri) Putro didampingi Kepala Seksi Propam Polres Nias mengawasi langsung pelaksanaan tes urine terhadap personel Polres Nias di klinik Polres Nias, Selasa (24/2/2015). | Foto: Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Positif gunakan narkoba, empat personel Kepolisian Resor Nias diproses seksi Profesi dan Pengamanan Polres Nias. Keempatnya diproses atas laporan Kapolres Nias seusai tes urine mendadak di klinik Polres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Selasa (24/2/2015). Tes urine keempat personel Polres Nias itu positif menggunakan narkoba.

Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Nias Ipda Ahmad Hidayat, yang ditemui NBC di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Rabu (25/2/2015), mengatakan, Propam Polres Nias sedang melakukan pemeriksaan terhadap empat personel Polres yang positif menggunakan narkoba pada tes urine sehari sebelumnya.

“Kasusnya masih tahap penyelidikan dan keempatnya kami periksa berdasarkan laporan langsung dari Kapolres Nias seusai tes urine kemarin. Nama keempatnya masih belum bisa kami publikasikan demi kepentingan penyelidikan,” ujar Ahmad.

Pejabat Sementara Perwira Urusan Hubungan Masyarakat (Paur Humas) Polres Nias Aiptu Osiduhugö Daeli di tempat yang sama menyampaikan, tes urine yang dilakukan kemarin adalah tindak lanjut perintah Kapolda Sumatera Utara, serta Pakta Integritas yang ditandatangani beberapa minggu yang lalu.

Kapolres Nias langsung melakukan tes urine mendadak terhadap sejumlah personel Polres Nias yang dicurigai selama ini menggunakan narkoba dan hasilnya empat personel yang ikut tes urine positif gunakan narkoba.

Kapolres Nias Kecewa

Kepada NBC, Osiduhugö mengatakan, Kapolres Nias sangat kecewa terhadap keempat personel tersebut sebab dari keempatnya ada yang pernah menjalani hukuman di lembaga Pemasyarakatan Kota Gunungsitoli terkait kasus narkoba.

“Kapolres menganggap bahwa oknum tersebut sudah tidak mau jadi anggota Polri, maka langsung dilaporkan untuk diproses oleh Propam,” ujarnya. Ketika diminta untuk membeberkan inisial keempat personel tersebut, Osiduhugö menolak dengan halus karena masih dalam tahap penyelidikan.

Dari informasi yang dihimpun NBC, keempat personel Polres Nias yang positif gunakan narkoba pada tes urine yang dipimpin langsung Kapolres Nias itu adalah PH, SZ, TJH, dan FE.[WAN]

Related posts