SARANA PENGAMANAN

Pos Polisi di Lahömi Tidak Terawat

Kondisi pos polisi di Onolimbu, Nias Barat, yang tidak terawat. | Foto: Firman Daeli

Kondisi pos polisi di Lahömi, Nias Barat, yang tidak terawat. | Foto: Firman Daeli

LAHÖMI, NBC – Pos polisi yang berada di ibu kota Kabupaten Nias Barat, Lahömi, yang dibangun sejak 2013 dan diresmikan Kapolres Nias pada Februari 2014 kini kondisinya tidak terawat. Kantor yang dibangun dengan sumber dana dari APBD Nias Barat serta tanah pertapakan kantor tersebut dihibahkan oleh pemda Nias Barat kepada Polri diharapkan mendapat perhatian dari pihak Polres Nias dan Polsek setempat. (Baca: Pos Polisi Subsektor Lahömi Resmi Dibuka)

Pantauan NBC, Selasa (17/2/2015), pos polisi yang berada tepat di depan kantor Bupati Nias Barat itu sepi dan tidak terlihat ada petugas kepolisian di pos tersebut. Tampak lingkungan kantor tidak terawat. Selain papan merek yang sudah tak terbaca lagi, juga rumput di halaman dan disekeliling kantor sudah mulai tinggi, sementara bendera masih berkibar.

Warga yang tak ingin disebutkan namanya kepada NBC mengatakan, sejak 1 bulan terakhir tidak melihat adanya aktivitas di kantor ini. “Saya tidak tahu apakah ada petugas kepolisian yang ditempatkan di kantor ini atau tidak,” ujar sumber NBC tersebut. Warga tersebut berharap kantor polisi tersebut difungsikan oleh pihak kepolisian dan hendaknya aktif berkantor di pos polisi tersebut.

“Apabila ada gangguan ketertiban dan keamanan di lingkungan ibu kota ini bisa cepat ditangani dan diamankan oleh petugas,” ujarnya. Hingga berita ini ditayangkan, NBC belum mengonfirmasi pihak polsek setempat dan Polres Nias alasan pos polisi tersebut belum dimanfaatkan. [FIR]

Related posts