100 Personel Polres Nias Selatan Jadi Donor Darah

Anggota Polres Nias Selatan menjadi donor darah. | Foto: Suhertiyanus Dakhi

Anggota Polres Nias Selatan menjadi donor darah. | Foto:NBC/Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC – Setelah dilakukan sosialisasi, Kepolisian Resort Nias Selatan kini menggelar aksi donor darah. Lebih dari 100 orang personel Kepolisian menjadi donor darah yang dilakukan di Aula Mapolres Nias Selatan, Jalan Mohammad Hatta Nomor 1, Kelurahan Telukdalam, Nias Selatan, Jumat (6/2/2015).

Aksi donor darah yang dilakukan sekitar pukul 10.00 pagi, dengan berkerja sama dengan Dinas Kesehatan, KB, dan Sosial, Badan Penyelengara Jaminan Sosial, Rumah Sakit Umum Daerah Lukas Nias Selatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli. (Baca: Personel Polres Nias Selatan Diimbau Jadi Donor Darah)

Waka Polres Nias Selatan Salati Zalukhu menyampaikan, kegiatan aksi donor darah merupakan bakti sosial untuk menyumbangkan darah kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilakukan oleh Polres Nias Selatan.

“Kita berharap supaya kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi personel yang mendonorkan darahnya untuk membantu warga yang membutuhkan. Jumlah personel yang menyumbangkan darahnya ada sekitar lebih kurang 100 orang. Kegiatan ini juga untuk mewujudkan personel kepolisian bebas narkoba,” ungkapnya

Khusus untuk masyarakat Nias Selatan, Salati mengatakan personelnya bersedia menymbangkan darahnya apabila ada yang membutuhkannya.

RSU Butuh Darah

Dokter Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli, dr. Yuliani Zalukhu mengucapkan terima kasihh kepada seluruh personel Polres Nias Selatan yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela karena selama ini pihak rumah sakit selalu kekurangan darah dan kesulitan mendapatkan donor secara sukarela.

“Kami sangat berterima kasih kepadapersonel Polres Nias Selatan yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela. Selama ini kita sangat kesulitan mendapatkan donor. Istilahnya lebih banyak yang komersial menyumbangkan darahnya kepada yang membutuhkan,” ujar Yuliani.

Pengamatan NBC, selaian personel Kepolisian, Wakapolres Salati Zalukhu, Kabag Ops Murtha Da, Kasat Intel Mesrianto, Kasat Lantas, dan Kasat Reskrim juga turut menjadi donor darah. [HER]

Related posts