Penyelenggara Pemilu di Nias Barat Terima Penghargaan

KPU Kabupaten Nias Barat foto bersama usai menerima penghargaan dari KPU Pusat |Foto: NBC/Aminudin Hia

KPU Kabupaten Nias Barat foto bersama usai menerima penghargaan dari KPU Pusat |Foto: NBC/Aminudin Hia

LAHOMI, NBC – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia memberikan piagam penghargaan kepada KPU, PPK dan PPS di Kabupaten Nias Barat. Piagam penghargaan itu diberikan atas kesuksesan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2014 yang lalu. Pemberian penghargaaan dilakukan oleh Ketua KPU Nias Barat di Balai Serba Guna Nias Barat, Desa Onolimbu-Lahomi, Rabu (11/2/205).

Ketua KPU Nias Barat Cakraeli Gulö mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh jenjang penyelenggara pemilu di Kabupaten Nias Barat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Nias Barat pada tahun 2014 yang lalu, baik pemerintah daerah, pers, masyarakat,” ujarnya.

Piagam penghargaan tersebut diberikan sebagai tanda jasa kepada penyelengara Pemilu, dan sebagai bukti telah terlibat dalam proses penyelengaraan Pemilu. “Ini ke depan sangat berguna bagi penyelenggara pemilu baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa sebagai pendukung administrasi apabila diperlukan,” tambahnya.

Pengamatan NBC, pada acara penyerahan piagam tersebut sebagian besar tidak dihadiri oleh penyelenggara pemilu tingkat kecamatan ataupun tingkat desa. Bahkan, terdapat 2 kecamatan PPK dan seluruh PPS tidak hadir.

Salah seorang PPK Kecamat Sirombu yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, ketidakhadirannya pada acara tersebut disebabkan oleh ketiadaan biaya perjalanan. “Saya tidak hadir karena saya punya pekerjaan lain di rumah. Apalagi saya mendengar dari teman-teman kalau biaya perjalanannya tidak ditanggung. Lebih baik saya pergi menderes karet,” ujarnya. [AMI/FIR]

 

 

 

 

 

Related posts