PERINGATAN 10 TAHUN GEMPA

Panitia Peringatan 10 Tahun Gempa Kota Gunungsitoli Dikukuhkan

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato memberikan arahan pada pengukuhan panitia pelaksana kegiatan peringatan 10 tahun gempa, Senin (23/2/2015) Foto : Irwanto Hulu

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato memberikan arahan pada acara pengukuhan panitia pelaksana kegiatan peringatan 10 tahun gempa Kota Gunungsitoli, di Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Senin (23/2/2015). | Foto: NBC/Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Panitia pelaksana kegiatan peringatan 10 tahun bencana alam gempa di Kota Gunungsitoli dikukuhkan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Aroni Zendrato di Aula Samaeri, Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (23/2/2015).

Wakil Wali Kota Gunungsitoli pada acara pengukuhan berharap, dalam melaksanakan kegiatan, panitia bekerja keras dan tidak melaksanakan kegiatan peringatan 10 tahun gempa di Kota Gunungsitoli sekadar seremonial.

Dia juga mengharapkan peringatan 10 tahun gempa di Kota Gunungsitoli diisi dengan kegiatan mendalam dan pengucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Panitia juga diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk berpikir jernih bahwa  peristiwa yang terjadi 10 tahun lalu bukan sebuah hukuman, melainkan jalan bagi Tuhan untuk dapat berbuat yang terbaik.

Menurut dia, setelah gempa 10 tahun lalu, banyak perubahan yang dinikmati masyarakat di Pulau Nias, di antaranya pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan rumah warga yang dahulunya tidak layak kini menjadi layak, dan  pembangunan lainnya.

Sebelumnya, ketua panitia pengukuhan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli Soziduhu Lombu, menjelaskan bahwa panitia yang dikukuhkan bertanggung jawab penuh kepada Wali Kota Gunungsitoli, melalui Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli.

Dana pelaksanaan kegiatan peringatan 10 tahun gempa Kota Gunungsitoli bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015.

Susunan Panitia

Susunan panitia pelaksana kegiatan, sesuai dengan keputusan Wali Kota Gunungsitoli nomor 360-28 tahun 2015, yang dibacakan anggota BPBD Kota Gunungsitoli: Pembina adalah Wali Kota Gunungsitoli, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Komandan Kodim 0213/Nias, Kepala Polres Nias, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, dan Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli.

Ketua Umum adalah Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ketua Pelaksana adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kessos Setda Kota Gunungsitoli, Sekretaris adalah Kepala BPBD Kota Gunungsitoli, serta Bendahara adalah Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Kota Gunungsitoli.

Seusai pengukuhan, panitia yang baru dikukuhkan langsung menggelar rapat yang dipimpin Ketua Umum Panitia Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, didampingi Ketua Pelaksana Asisten Bidang Pemerintahan dan Kessos Setda Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu. [WAN]

Related posts