PENGANGKATAN CPNS

CPNS Peserta Kategori II Kabupaten Nias Ikuti Orientasi

Suasana orientasi pengenalan tugas kepada peserta CPNS Kabupaten Nias. Foto NBC.

Suasana orientasi pengenalan tugas kepada peserta CPNS Kabupaten Nias. | Foto: NBC

 

ONONAMŐLŐ, NBC – Sebanyak 243 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari tenaga honorer kategori II yang lolos ujian CPNS 2013 Kabupaten Nias mengikuti orientasi, Jumat (13/2/2015), di aula Kantor Bupati Nias, Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamőlő, Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Maimun Zebua mengatakan, pengangkatan peserta kategori II sebagai CPNS Kabupaten Nias itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nias Nomor 821/461/K/2014 tentang Pengangkatan CPNS Peserta Kategori II.

“Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan orientasi pengenalan tugas kepada 243 CPNS peserta kategori II, Jumat, bertempat di aula Kantor Bupati Nias, Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamőlő, Kecamatan Gunungsitoli Selatan,” ujarnya.

Maimun menjelaskan, dari 243 CPNS yang mengikuti orientasi, 5  peserta formasi dokter khusus, selebihnya berasal dari guru tidak tetap yang mengajar di setiap sekolah.

Abdi Negara dan Masyarakat

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Sőkhiatulő Laoli mengatakan, pegawai negeri sipil merupakan abdi negara dan masyarakat. Maka, hal itu perlu dimaknai sebagai awal dari kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk mengemban tugas yang harus dipertanggungjawabkan.

“Orientasi pengenalan tugas bukan hanya sebagai tahapan yang harus dilalui peserta CPNS menjadi PNS, melainkan juga merupakan upaya peningkatan kualitas dalam tugas serta semangat reformasi birokrasi. Di antaranya melalui pembenahan terhadap aturan kepegawaian, yang diawali dengan UU No 5/2015 tentang Aparatur Negara,” ucapnya.

Sőkhiatulő berharap, dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat, CPNS harus mengutamakan pelayanan yang baik di tengah-tengah masyarakat. CPNS juga harus menjauhkan diri dari perbuatan melawan hukum sehingga menjadi contoh dan teladan yang baik di mana pun bertugas. [TEM]

Related posts