APARATUR PEMERINTAHAN

CPNS Kategori II Nias Utara Magang Kerja

Bupati Nias Utara Edward Zega memebri ucapan selamat kepada CPNS formasi K-II tahun 2014 yang mengikuti orientqasi di gedung gerreja BNKP Jubilium Hilimaziaya, Selasa (17/2/2015). Foto dokumentasi Humas Nias Utara.

Bupati Nias Utara Edward Zega memberi ucapan selamat kepada CPNS formasi K-II 2014 yang mengikuti orientasi di gedung gereja BNKP Jubilium Hilimaziaya, Selasa (17/2/2015). | Foto: Dokumentasi Humas Nias Utara.

LOTU, NBC – Sebanyak 549 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lolos pada formasi tahun 2014 yang lalu di Nias Utara melalui kategori II mengikuti magang kerja di sejumlah satuan kerja kepala daerah (SKPD) mulai 23 Februari hingga 6 Maret 2015. Saat ini mereka tengah mengikuti orientasi pengenalan tugas di gedung gereja BNKP Jubilium Hilimaziaya, Lotu.

Hal ini disampaikan Kepala Humas dan Keprotokolan Setda Nias Utara Notianus Telaumbanua kepada NBC melalui surat elektronik, Rabu (18/2/2015).

Dia menjelaskan, dari jumlah yang mengikuti orientasi itu, terdiri dari 34 CPNS formasi umum yang lolos pada 2009 dan 515 CPNS K-II. Orientasi dilaksanakan selama 3 hari, yakni 17-20 Februari 2015. Setelah mengikuti magang, mereka akan ditugaskan sesuai kebutuhan pegawai.

“Setelah dilaksanakan Orientasi Pengenalan Tugas Kepada CPNS dari formasi umum dan tenaga honorer kategori II akan dilakukan penempatan untuk magang kerja di setiap SKPD se-Kabupaten Nias Utara selama dua minggu. “Setelah itu akan ditempatkan pada unit kerja sesuai dengan surat perintah tugas (SPT),” ujar Notianus mengulang ucapan Kepala BKD Nias Utara Fo’era-era Zega,” ujar Notanius.

Saat membuka orientasi tersebut, Bupati Nias Utara Edward Zega berharap agar semua CPNS memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kegiatan orientasi merupakan langkah awal memperkenalkan kegiatan CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Utara. [NDH]

Related posts