PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA

Bawa Ganja, Seorang Penumpang Feri Ditangkap

Penumpang Kapal Ferry yang Diringkus Karena Kedapatan Membawa Narkotika Jenis Ganja | Foto: Humas Polres Nias

Penumpang Kapal Ferry yang Diringkus Karena Kedapatan Membawa Narkotika Jenis Ganja | Foto: Humas Polres Nias

GUNUNGSITOLI, NBC – Satuan Narkoba Polres Nias meringkus salah seorang penumpang feri berinisial AR (37), warga Kelurahan Ilir Gunungsitoli, karena tertangkap tangan memiliki 1 bungkus ganja kering, Sabtu (31/1/2015). Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 111 Ayat 1 dan atau Pasal 127 Ayat 1 huruf a dari Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Narkoba Polres Nias AKP Monang Sitanggang melalui Pjs. Paur Humas Polres Nias Aiptu Osiduhugö Daeli saat ditemui di Mapolres Nias terkait penangkapan salah seorang penumpang kapal feri pemilik ganja.

Osiduhugö menjelaskan bahwa pada Jumat (30/1/2015) sekitar pukul 21.00, anggota Satuan Narkoba Polres Nias mendapatkan informasi dari salah seorang masyarakat bahwa ada penumpang kapal Belanak dari Sibolga menuju Gunungsitoli yang membawa narkotika jenis ganja.

“Kasat Narkoba pun memerintahkan personel Satuan Narkoba untuk menindaklanjuti informasi tersebut ke Pelabuhan Angin Gunungsitoli. Pada Sabtu sekitar pukul 05.00, personel Satuan Narkoba, yang berjumlah 8 orang menunggu kedatangan Kapal Belanak berlabuh di pelabuhan dan langsung melakukan pemeriksaan,” kata Osiduhugö.

Setelah dilakukan penggeledahan didapatkan bungkusan yang berisi ganja kering siap pakai. Tersangka selanjutnya dibawa ke Mapolres Nias untuk menjalani penyidikan lebih lanjut. Pada saat pemeriksaan, AR mengakui bahwa ganja tersebut adalah miliknya yang dibeli dari seseorang di Terminal Sibolga.

“AR membantah barang (ganja) itu dijual. Pengakuannya untuk dipakai sendiri. Karena sejak tahun 2008 telah memakai ganja,” ujar Osiduhugö. [MAN]

Related posts