KERJA SAMA

DPRD Kota Sibolga Jajaki Kerja Sama di Bidang ASDP dengan Nias Selatan

Kunjuntan kerja anggota DPRD Kota Sibolga ke Nias Selatan, Jumat (30/1/2015). | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

Kunjungan kerja Komisi II DPRD Kota Sibolga ke Nias Selatan, Jumat (30/1/2015). | Foto: NBC/Suhertiyanus Dakhi

TELUKDALAM, NBC – Menjajaki kerja sama di bidang transportasi laut dan perikanan serta melihat potensi yang dimiliki, sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kota Sibolga, khususnya Komisi II, mengadakan kunjungan kerja ke Nias Selatan, Jumat (30/1/2015). Jika kerja sama ini terwujud, diharapkan bisa menambahkan penghasilan asli daerah di kedua daerah.

Ketua DPRD Kota Sibolga Tonny AL Tobing mengatakan, kedatangan mereka di Nias Selatan untuk menjajaki kerja sama dalam bidang Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan  (ASDP) serta perikanan. Dalam bidang perikanan, mereka ingin tahu potensi yang dimiliki Nias Selatan dari kekayaan laut. Dengan demikian, diharapkan Pemerintah Kota Sibolga dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bisa mengikat kerja sama.

“Ide yang kami bawa di Nias Selatan dalam menjalin kerja sama antara Pemerintah Kota Sibolga dan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan adalah dalam bidang pendistribusian barang dan sektor perikanan. Kami ingin tahu potensi apa dulu yang bisa kami kerjasamakan supaya Nias Selatan beruntung dan Kota Sibolga juga beruntung,” kata Tony saat diwawancarai oleh wartawan.

Tony menyampaikan, Kabupaten Nias Selatan mempunyai potensi yang besar, baik dari segi sumber daya alam maupun sumber daya manusia. “Kami juga ingin menyerap informasi dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan SKPD. Kami ingin dukungan dari infrastrukturnya, kalau pelabuhan sudah ada, TPI-nya sudah ada, tetapi bagaimana dengan pasarnya dan bongkar-muat. Hal itulah yang masih kita pertanyakan,” ujarnya.

Disambut Baik

Kunjungan kerja anggota DPRD Kota Sibolga ke Kabupaten Nias Selatan disambut baik oleh Sekretaris Daerah Faduhusi Daeli. Ia menyampaikan, kunjungan ini sangat disambut baik oleh Pemkab Nias Selatan, apalagi dengan tujuan untuk menjalin kerja sama dalam bidang perikanan dan pendistribusian barang yang saling menguntungkan.

“Kunjungan kerja DPRD Kota Sibolga semoga dapat membuahkan hasil dalam meningkatkan pendapatan asli daerah Nias Selatan,” ujarnya.

Adapun anggota DPRD Kota Sibolga yang melakukan kunjungan kerja di Nias Selatan, yaitu Pimpinan dan Anggota DPRD kota Sibolga Tonny AL Tobing, Jamil Zeb Tumori, Hendra Sahputra, Memori Panggabean, H. Wandana, Rivorman, Pantas Tobing, dan Munzir serta perwakilan Pemkot Sibolga Rusalin Marbun, Ronal Panggabean, dan Demak L Hutapea.

Kedatangan DPRD Kota Sibolga disambut langsung oleh Sekda Nias Selatan Faduhusi Daeli, pimpinan dan anggota DPRD Nias Selatan, serta staf ahli dan pimpinan SKPD Nias Selatan. [HER]

Related posts