Polisi Tangkap Bandar Sabu di Desa Saewe

Kapolres Nias Melihat Barang Bukti yang disiti dari tersangka OG di Mapolres Nias, Senin (3/11/2014). Foto Humas Polres Nias

Kapolres Nias Melihat Barang Bukti yang disiti dari tersangka OG di Mapolres Nias, Senin (3/11/2014). Foto Humas Polres Nias

GUUNUNGSITOLI, NBC — Personil Satuan Narkoba Polres Nias meringkus bandar narkoba jenis sabu OG (44) di rumah kontrakannya di jalan Yos Sudarso, Desa Saewe, Kota Gunungsitoli, Senin (3/11/2014). Tersangka OG terancam hukuman 20 tahun penjara.

Kapolres Nias AKBP. Yofie Girianto Putro didampingi Kasat Narkoba Polres Nias AKP. Monang Sitanggang, yang ditemui di Mapolres Nias, Senin (3/11/2014), membenarkan penangkapan tersebut. OG ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Yos Sudarso, Desa Saewe, Kota Gunungsitoli, Senin (3/11/2014) sekitar pukul 11.00 wib.

Dari tangan OG disita barang bukti berupa 1 buah bong alat pengisap sabu, 1 buah plastik berisi serbuk putih yang diduga kuat adalah narkoba jenis sabu, 11 buah plastik transparan, 2 buah kaca pirek, 2 buah timbangan digital, 1 buah mancis tanpa kepala dan 1 buah tas sandang berisi 66 lembar plastik transparan.

Tersangka OG telah lama menjadi target operasi Polisi, dan berhasil ditangkap berdasarkan informasi masyarakat.

“Saat ditangkap, OG tidak melakukan perlawanan, sehingga dengan mudah dibekuk anggota kita. Personil Sat Narkoba yang menangkap OG adalah Aiptu. Asril bersama Aipda Rozaman Harefa, Brigadir Dedy Zalukhu, Brigadir.David Sarumaha, Briptu Wenny Sitepu dan Bripka. Syukur Telaumbanua,” tutur Kapolres Nias.

Kepada Kapolres, OG mengaku pemilik barang haram, dan baru beberapa bulan menekuni profesi tersebut. karena tidak memiliki pekerjaan tetap.

Atas perbuatannya, OG dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1, dan atau pasal 127 ayat 1 huruf a dari Undang Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. [WAN]

Related posts