Mahasiswa Nias Selatan Dituntut Ciptakan Produk Kreatif

Herman Waruwu saat menyampaikan materi di seminar Nasional di STIE Nias Selatan | Foto:NBC/Suhertyanus Dachi

Herman Waruwu saat menyampaikan materi di seminar Nasional di STIE Nias Selatan | Foto:NBC/Suhertyanus Dachi

TELUKDALAM, NBC — Untuk meningkatkan daya jual Pariwisata di Kabupaten Nias Selatan, mahasiswa diminta untuk menciptakan produk-produk kreatif dan inovatif terutama yang bisa dijual kepada wisatawan.

Hal ini disampaikan pemateri Herman Waruwu pada seminar nasional yang berjudul “Wajah masa depan perekonomian Nias Selatan 2025” di aula kampus STKIP Teluk dalam, Nias Selatan, Jumat (31/10/2014).

“Potensi pengembangan pariwisata ada dalam diri mahasiswa karena mahasiswa dapat berpikir jangka panjang dan mahasiswa mempunyai peluang untuk membuat produk yang bisa membantu pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Herman.

Dalam seminar yang diselengarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nias Selatan, Herman mengatakan bahwa pemerintah juga dapat membuat peraturan yang harus dilaksanakan di daerah wisata dan mengalokasikan dana khusus untuk pengembangan pariwisata yang bersumber dari APBD serta menetapkan Daerah Tujuan Wisata (DTW).

“Mulai sekarang mahasiswa dapat berwirausaha dalam bidang pariwisata dan inovatif dalam mengembangkan sektor-sektor pariwisata yang ada di wilayah Nias Selatan,” tambahnya.

Seminar yang dihadiri oleh para SKPD Nias Selatan, Anggota DPRD, Tokoh masyarakat dan mahasiswa sangat antusias dalam penyajian materi yang disampaikan. [NS-1].

Related posts