INFRASTRUKTUR NIAS SELATAN

Kapan Jalan Rusak di Hiligeho Ini Diperbaiki?

SUARA WARGA — Melalui media ini, kami warga yang setiap hari melewati jalan di Desa Hiligeho Kilometer 4, Telukdalam, Nias Selatan, menyampaikan keluhan kepada pemerintah, baik Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, maupun pemerintah pusat, jika punya hati nurani segera perbaiki jalan rusak ini. Foto-foto ini diabadikan Sabtu, 8 November 2014 pagi.

Kami tahu, para pejabat di Nias Selatan ini tidak pernah terganggu dengan kondisi ini karena mereka menggunakan mobil. Namun, kami masyarakat yang setiap kali melintasi jalan ini sangat terganggu. Kalau hujan, lubang-lubang menganga tergenang air dan sangat membahayakan jiwa kami sebagai pengendara roda dua. Jika kemarau, debu sangat mengganggu dan berpotensi menyebabkan penyakit pada pernapasan.

Ironinya, lokasi jalan rusak ini dekat dengan Kantor DPRD Nias Selatan, tetapi entah kenapa jalan ini selalu saja rusak. Saya kurang tahu status jalan ini, apakah sudah selesai atau belum pengerjaannya, tetapi ada beberapa jalan, terutama di atas jembatan, keadaan seperti difoto dan setiap tahun selalu rusak, bahkan sebelum proyek selesai jalan sudah lebih buruk daripada sebelumnya.

Saya juga heran kok jalan semakin diperbaiki semakin berlubang dan yang memperbaiki justru orang sama terus.  Untuk itu, mohon kepada siapa pun, perhatikanlah jalan ini supaya masyarakat bisa nyaman melaluinya.

Seorang Warga
Nama ada pada redaksi

Related posts