CPNS 2014 KABUPATEN NIAS

Bupati Nias Selatan: Waspadai Calo CPNS

TELUKDALAM, NBC – Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Nias Selatan diimbau mewaspadai calo CPNS. Pelaksanaan ujian CPNS 2014 di Nias Selatan tanpa intervensi dalam bentuk apa pun, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Hal ini disampaikan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi saat memberikan arahan dan membuka pelaksanaan ujian seleksi CPNS di SMK Negeri 1 Telukdalam, Nias Selatan, Senin (17/11/2014).

“Jangan percaya dengan para calo yang akan meraup keuntungan secara pribadi. Jika ada orang yang meminta uang dengan iming-iming bisa memenangkan peserta tes CPNS, langsung saja laporkan kepada pihak kepolisian, itu calo,” kata Idealisman.

Idealisman Dachi mengharapkan kepada peserta ujian untuk tidak percaya kepada siapa pun terkait jaminan untuk lolos jadi CPNS. “Pelaksanaan ujian dengan CAT merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Nias Selatan. Jadi saya harap para peserta telah mempersiapkan diri dan belajar tentang komputer sebelumnya,” ujarnya.

Mekanisme Ujian

Panitia seleksi CPNS Kabupaten Nias Selatan memberikan simulasi kepada peserta ujian seleksi CPNS sebelum memasuki ruangan ujian. Pelaksanaan ujian dilakukan secara bertahap atau bergelombang, dalam satu gelombang diikuti 60 peserta.

“Peserta juga diharapkan menaati peraturan yang berlaku selama ujian berlangsung dan peserta diharapkan tidak langsung pulang setelah ujian karena nilai ujian langsung bisa dilihat, ditempelkan dalam papan informasi,” ujar Si’ado Zai, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Nias Selatan.

Si’ado juga menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti ujian CPNS yang lolos verifikasi berkas sebanyak 1.949 orang dengan kuota yang diterima 115 orang untuk berbagai formasi.

Pantauan NBC, pelaksanaan ujian hari pertama tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Nias Selatan Sidi Adil Harita, Wakil Kepala Polres Nias Selatan Kompol Salati Zalukhu, dan para pimpinan SKPD Kabupaten Nias Selatan. [NS-1]

Related posts