Jemaah Haji Kota Gunungsitoli Kembali dari Tanah Suci

Jemaah Haji Kota Gunungsitoli Diterima Pemeirntah Kota Gunungsitoli, Minggu (26/10/2014) | Foto/NBC: Irwanto Hulu

Jemaah Haji Kota Gunungsitoli disambut oleh Pemeirntah Kota Gunungsitoli di aula Samaeri, Minggu (26/10/2014) | Foto/NBC: Irwanto Hulu

GUNUNGSITOLI, NBC — Sebanyak 6 anggota jemaah haji asal Kota Gunungsitoli tiba di Kota Gunungsitoli, Minggu (26/10/2014). Mereka disambut Pemerintah Kota Gunungsitoli di Aula Samaeri, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Minggu (26/1/2014).

Sebelumnya, ke 6 anggota jemaah haji Kota Gunungsitoli itu, yaitu Azhar Chaniago (56), Muhammad Nasir (61), Nasulatif Sikumbang (58), Rosmala Dewi Chaniago (48), Nurhamidah Zalukhu (49) dan Masnidar Zega (62), diberangkatkan Pemkot Gunungsitoli ke tanah suci pada Minggu (14/9/2014).

Mewakili Wali Kota Gunungsitoli Martinus Lase, Asisten I Setda Kota Gunungsitoli Oimonaha Waruwu menyampaikan ucapan syukur karena jemaah haji Kota Gunungsitoli yang berangkat pada September lalu semuanya kembali dengan selamat.

Kepada anggota jemaah haji, dia berharap bisa menjadi haji yang mabrur (baik) dan menjadi agen pembangunan dan perubahan di Kota Gunungsitoli di bidang keagamaan. Oimonaha juga menyampaikan, tahun depan Pemkot Gunungsitoli akan kembali memberangkatkan calon anggota jemaah haji ke Tanah Suci. “Tahun depan kami akan mempersiapkan warga yang akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Arab Saudi,” katanya.

Di tempat yang sama, Ridwan Saleh Zega, ketua panitia pemberangkatan dan penjemputan calon jemaah haji Kota Gunungsitoli 2014, melaporkan bahwa anggota jemaah haji Kota Gunungsitoli tiba di Bandara Kualanamu, Sabtu (25/10/2014) pukul 22.00.

Sebelum tiba di Kota Gunungsitoli, para anggota jemaah haji menjalani pemeriksaan surat-surat di Asrama Haji Medan. Selama proses pemberangkatan dan penjemputan, baik panitia maupun jemaah haji tidak mengalami kendala apa pun.[WAN]

Related posts