BENCANA ALAM

Dua Kali Gempa Guncang Nias, Pasien RS Ketakutan

korban gempa

GUNUNGSITOLI, NBC- Gempa kembali menguncang Nias untuk kedua kalinya dalam sehari. Guncangan kedua terjadi pada pukul 23:34:20 WIB. Menurut situs www.bmkg.go.id, kekuatan gempa tercatat 5.2 Skala Richter pusatnya ada di posisi Lintang 1.18, bujur 97.21 pada kedalaman 10 Km dan terletak 25 Km Barat Daya Nias Utara, Sumatera Utara. Sama dengan gempa siang hari, gempa kali ini juga tidak berpotensi diikuti Tsunami.

Guncangan malam terasa lebih kuat, mungkin karena pusat gempa lebih dekat ketimbang guncangan pada siang hari yang berjarak 25 Km. Akibatnya warga yang telah terlelap tidur ketakutan.

Reporter NBC yang tengah berada di RSUD Gunungsitoli menyaksi ketakutan melanda pasien yang tengah dirawat di Ruang Anak dan Ruang Penyakit Dalam. Para petugas membawa mereka ke luar gedung agar terhindar dari kemungkinan terkena reruntuhan.

Gempa Tanpa potensi Tsunami goncang Nias dua kali dalam sehari. Foto www.sesawi.net

Gempa Tanpa potensi Tsunami goncang Nias dua kali dalam sehari. Foto www.sesawi.net

Seorang pasien merasa ketakutan dan memilih tetap berada di luar ruangan kendati situasi nampak telah reda. “Siang tadi ada gempa, mala mini kembali gempa, saya takut akan datang gempa yang lebih besar,” ujarnya kepada NBC.

Beberapa pasien diungsikan dengan tetap mengenakan slang infus beserta tabungnya. Para petugas tidak mengetahui apakah ada kerusakan di tempatnya bekerja. (Ndh/WAN)

Related posts